Food Adventure (JFA) merupakan organisasi bisnis sosial yang didirikan sejak  7 Februari2016, Jakarta Food Adventure (JFA) dipelopori oleh 4 orang  tour guides yang  berteman baik; IraLathief, Adjie Hadipriawan, Idfi Pancani, dan Indra Diwangkaran. Ke empat owner kreatif ini berprofesi di bidang Tour Guide dan memiliki kesamaan hoby yaitu food enthusiasts. Mereka terjun pada organisasi bisnis sosial dibidang kuliner dan memiliki misi sosial yaitu untuk ikut memajukan sektor perekonomian rakyat di bidang kuliner serta berbagi barang-barang (logistik)  atau makanan untuk orang orang  tertentu yang membutuhkannya.
Menurut  pengalamannya sebagai seorang tour guide selama tujuh tahun, pendiri Jakarta Food Adventure :  Ira Lathief, mengatakan bahwa kulinerIndonesia belum banyak dikenal. Dia bercerita seringkali wisatawan asing yang beliau dampingi tidak mengenal kuliner Indonesia. Mereka justru lebih mengetahui kuliner dari Thailand. Bisa dikatakan 9 dari 10 wisawatan asing tidak tahu kuliner Indonesia," tuturnya saat mengisi kegiatan Petualangan Kuliner Indonesia di Mall Basura City, Jakarta.Â
Karena begitu besarnya tingkat kepedulian mereka terhadaptanah airnya, dan kesadarannya atas kurangnya perhatian masyarakat luar ataupun lokal terhadap makanan khas Indonesia khususnya Jakarta, mereka membuat  ide kreatif dengan mendirikan Jakarta Food Adventure dan merancang strategi untuk memarketingkan wisata kuliner Indonesia salah satunya dengan cara membuat berbagai event festival kuliner dan menjumpai tempat- tempat wisata di jakarta yang bersejarah dan menarik. Jakarta Food Adventure (JFA) mengajak tourist untuk megeksplorasi penduduk asli lokal dan berbagai macam khas kuliner.Â
Dengan adanya Jakarta Food Adventure (JFA), para pengunjung wisata  luar ataupun lokal dapat  mengenal aneka makanan khasIndonesia khususnya Ibukota Jakarta dan tempat- tempat wisata di Jakarta. Selain memiliki cita rasa yang sangat lezat, makanan khas Indonesia pun mempunyai beragam cerita menarik (sejarah) didalamnya.  Sehingga peluang ini mendorong mereka untuk  meningkatkan kesadaran masyarakat  dan memperluas pasar dalam pengembangan terhadap makanan Indonesia; Meningkatkan mutu/kualitas dari produk dan harga sesuai dengan kualitas; dan permintaan makanan khas meningkat.
STRATEGI PROMOSI JAKARTA FOOD ADVENTUREÂ
Strategi pemasaran (berdasarkan produk)
Wisata Budaya: Promosi wisata kuliner  dengan menyajikan sejarah dibalik makanan khas tersebut dan tempat wisatanya.Â
Branding   Â
Wisata kuliner yang memberikan social impact terhadap masyarakat.Â
Advertising Â
Internet Marketing : Social Media (Youtube,Twitter, Instagram,Facebook, Blog)