Mohon tunggu...
Reynal Prasetya
Reynal Prasetya Mohon Tunggu... Pemikir

Laki-laki sederhana yang gemar bertanya-tanya tentang segala hal di Semesta. Menyukai tantangan dan hobi melarikan diri dari rutinitas yang membosankan. Lebih senang menjadi tuan atas diri sendiri. Visioner, intuitif, pemimpi yang ulung dan kadang bisa menjadi kreatif di waktu-waktu tertentu...

Selanjutnya

Tutup

Keamanan Pilihan

Syekh Ali Jaber Ditikam Orang Tak Dikenal di Bandar Lampung

13 September 2020   23:34 Diperbarui: 13 September 2020   23:44 200 30 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Syekh Ali Jaber Ditikam Orang Tak Dikenal di Bandar Lampung
images-14-5f5e442c097f36713948d832.jpeg

Syekh Ali Jaber ditikam orang tak dikenal (Sumber: m.tribunnews.com)

Pendakwah sekaligus ulama kondang Syekh Ali Jaber mengalami musibah penusukan ketika sedang mengisi acara ceramah di Bandar Lampung.

Insiden penusukan itu berhasil terekam oleh jama'ah hingga videonya viral tersebar di sosial media hingga beberapa group WhatsApp.

Dalam video yang berdurasi kurang lebih 2 menit 16 detik itu, terlihat Syekh Ali Jaber sedang berceramah di salahsatu Mesjid, lalu tiba-tiba seorang pemuda tak dikenal berlari kearah beliau dan menikam badannya dengan pisau.

Beruntung Syekh Ali Jaber sempat menghindar dan tikaman nya itu hanya mengenai lengan kanan nya bagian atas. Diketahui kini kondisinya baik-baik saja meski mendapat pendarahan yang cukup serius dibagian lengan nya.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad membenarkan bahwa ada kejadian penusukan terhadap Syekh Ali Jaber.

"Jadi benar ada kejadian penusukan dari seorang pelaku ditengah kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan dengan mengundang Syekh. Pada saat kegiatan itu, terjadi penusukan yang dilakukan seseorang yang tak dikenal". Ujar Kombes Zahwani sebagaimana dikutip dari news.detik.com

Dalam keterangan video dari beberapa media disebutkan bahwa, insiden penusukan itu terjadi di Masjid Fallahudin kota Bandar Lampung pada Hari Minggu 13 September 2020 pukul 17.20 WIB.  

Pelaku kini sudah diamankan oleh pihak berwajib yang sebelumnya sempat mendapat amukan warga dan jema'ah yang ada di lokasi kejadian. Dalam keterangan pesan yang tersebar dibeberapa media disebutkan bahwa, pelaku penusukan bernama Alpin Andria seorang pemuda berusia 24 tahun.

Berdasarkan keterangan dari orang tua pelaku, ternyata pelaku sudah 4 tahun mengalami gangguan kejiwaan sehingga bisa nekat melakukan aksinya itu.

Sementara Syekh Ali Jaber merasa bersyukur karena masih bisa selamat dari insiden itu. Menurutnya, Allah lah yang menyelamatkan dirinya, karena saat diserang ia kebetulan mengangkat tangannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN