Mohon tunggu...
Reynal Prasetya
Reynal Prasetya Mohon Tunggu... Penulis - Broadcaster yang hobi menulis.

Mencoba kritis terhadap isu-isu dan fenomena Sosial Budaya. Tertarik juga dengan bidang Psikologi, Sains, Politik dan Filsafat.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Rekomendasi 12 Channel YouTube yang Berfaedah dan Menghibur buat Kamu

25 Agustus 2020   18:00 Diperbarui: 25 Agustus 2020   17:48 737
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Andovi da Lovez dan Jovial da Lovez kreator Channel SkinnyIndonesian24 (Sumber: youtube.com/Youtube's Got Talent)

Salahsatu hobi yang biasa saya lakukan ketika waktu senggang dan sedang gabut biasanya adalah nonton Youtube. Karena sudah lama saya vakum dari game online, akhirnya kini Youtube menjadi platform hiburan utama saya dikala senggang.

Di Youtube kita enggak hanya mendapatkan hiburan saja. Seperti yang kita tahu, konten-konten yang terpampang di Youtube itu beragam. Mulai dari komedi, politik, edukasi, bahkan seputar hal-hal ghaib dari para praktisi supranatural bisa kita temukan di Youtube.

Sebagai seorang penonton, kita tentu harus pandai-pandai memilih mana konten yang memberdayakan dan mana konten yang tidak disadari bisa memberikan racun kepada otak kita. Terutama ketika kita mempelajari sesuatu. Misal tentang beladiri, pastikan bahwa si pembuat konten, dalam hal ini konten kreator benar-benar memiliki kredibilitas dan kapabilitas yang jelas. Pastikan bahwa si pembuat konten merupakan pakar dan ahli dibidangnya.

Oleh karena itulah kita harus selektif dalam memilih dan menjadikan salahsatu atau beberapa channel Youtube sebagai saluran edukasi bagi diri kita.

Jangan sampai kita hanya menghabiskan kuota, namun tidak mendapatkan hal yang berfaedah, ketika menonton hiburan pun pastikan menonton channel yang setidaknya menyisipkan sedikit edukasi dalam kontennya.
Nah penasaran, channel Youtube apa saja yang berfaedah dan memberikan hiburan untuk kamu? Berikut 12 channel Youtube yang recommended versi penulis yang perlu kamu subscribe.

1). Succes Before 30

Bagi kamu yang sedang mendambakan edukasi tentang bagaimana mengelola dan meningkatkan finansial, mengembangkan diri, berkarir, meningkatkan relasi, atau berencana ingin sukses sebelum usia 30, sepertinya kamu wajib subscribe channel yang satu ini.

Di channel tersebut, Pak Chandra Putra Negara akan membagikan keilmuannya dibidang bisnis, manajemen diri, kewirausahaan, pemasaran, perencanaan keuangan dan tips bagaimana meraih kesuksesan sebelum usia 30 tahun. 

Penulis buku Badai Pasti Berlalu itu merupakan seorang pengusaha sukses, mentor bisnis, dan seorang pembicara nasional yang pernah meraih penghargaan Chairman Platinum Award ditahun 2009. Berikut salahsatu video dari channel Succes Before 30.

2). Tukang Kliping

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun