Mohon tunggu...
Oto Mania
Oto Mania Mohon Tunggu... Editor - Senang mengulas seputar otomotif

Senang mengulas seputar otomotif

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Program Purnajual dan Garansi Mobil Hyundai CRETA

19 Agustus 2022   11:06 Diperbarui: 19 Agustus 2022   11:08 765
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo: www.hyundai.com

Layanan purnajual adalah salah satu program dari pabrikan otomotif untuk menjaga kepercayaan konsumen dan memberikan komitmen layanan terbaik. Hal itu juga dilakukan oleh Hyundai sebagai pabrikan otomotif besar dunia pada mobil keluaran terbarunya, Hyundai CRETA. Seperti apa bentuk layanan purnajual yang diberikan kepada pelanggan setia Hyundai? Berikut penjelasan lebih lengkapnya untuk Anda.

Mengenal Hyundai CRETA

Hyundai CRETA merupakan SUV terbaru Hyundai yang diluncurkan untuk pangsa pasar Indonesia sejak November 2021. Sebelumnya, mobil ini cukup sukses dalam penjualan di dua negara besar, seperti India dan Brasil. Di Indonesia, mobil SUV ini dipasarkan dalam empat varian yang berbeda, yakni Trend, Active, Style, dan varian paling tinggi adalah Prime.

SUV ini pun banyak diminati karena memiliki berbagai keunggulan. Salah satunya adalah desainnya yang gahar dan cocok untuk jalanan di Indonesia. Selain itu, mobil ini juga kaya akan fitur yang futuristik dan menawarkan kenyamanan dan keamanan selama berkendara tingkat tinggi.

Garansi yang ditawarkan oleh Hyundai CRETA

Pelanggan Hyundai akan dimudahkan dengan adanya layanan garansi Hyundai CRETA. Ini tentu menjawab kekhawatiran para pembeli ketika memilih mobil baru. Garansi yang ditawarkan termasuk dalam program Hyundai Owner Assurance Program. Layanan tersebut terbagi atas dua jenis, yakni Resale Value Guarantee dan New CRETA Replacement Guarantee.

Garansi pertama atau Resale Value Guarantee merupakan jaminan penjualan kembali dalam waktu tiga tahun. Dengan artian, apabila mobil dijual kembali dalam periode waktu tersebut, nilainya adalah 70 persen dari harga pembelian awal kepemilikan. Jadi, pemilik kendaraan tak perlu khawatir harga mobil semakin anjlok berkat adanya jaminan garansi ini.

Kedua, New CRETA Replacement Guarantee. Program garansi ini akan mengganti mobil Hyundai CRETA baru, baik itu dari segi spesifikasi, warna, dan tipenya jika mobil mengalami kerusakan cukup parah hingga 75 persen lebih. Kerusakan itu terjadi setidaknya dalam waktu satu tahun setelah mobil pertama kali diterima oleh pelanggan.

Apa itu layanan purnajual Hyundai CRETA?

Layanan purnajual biasa disebut juga dengan istilah after sales service. Pada dasarnya, layanan ini diberikan oleh sebuah pabrikan setelah proses jual beli dilakukan. Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan fasilitas kenyamanan, keamanan, dan kepuasan pelanggan, beberapa layanan purnajual Hyundai CRETA yang diberikan kepada pelanggan di antaranya adalah sebagai berikut:

  • HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    3. 3
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
    Lihat Otomotif Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun