Mohon tunggu...
Revaluna Atika Dewi Chumairo
Revaluna Atika Dewi Chumairo Mohon Tunggu... enjoy it

seputar artikel

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Apa Sih yang Buat Kamu Malas?

27 Januari 2021   17:45 Diperbarui: 27 Januari 2021   17:44 40 2 0 Mohon Tunggu...

Ehm males ngelakuin inilah males ngelakuin itulah!
huftt, dengan bermacam-macam alasan
Yuk udah saatnya harus bangkit! Gaboleh mager-mager dude!

Bagaimana caranya uninstal sifat malas? Hehe
Dengan cara kamu harus punya target setiap yang kamu kerjain, misal kamu ngasih target segini, maka kamu juga harus berusaha agar target itu tercapai, insyaAllah jika dilakuinnya dengan ikhlas, pasti mudah-mudah aja kok!

Kamu juga harus ubah mindset
Apa itu mindset?
Menurut ahli mindset adalah suatu kumpulan pemikiran yang terbentuk sesuai dengan pengalaman dengan keyakinan sehingga dapat menpengaruhi perilaku atau cara berfikir seseorang dalam menentukan suatu sikap atau disebut juga dengan pola pikir.

Jangan langsung bilang "aduh males", atau bahkan menunda pekerjaan, kalau bisa ya lakuin sekarang. Ingat akan target dan tujuanmu.

Kamu juga bisa baca-baca buku yang menginspirasi buat kamu, yang bisa menggugah kamu supaya rasa semangat itu berkobar, uhsiap hahaha
Atau gak sering-sering dengerin podcast yang buat semangat kamu juga tergugah.

Buat motivasi diri, bisa dengan cara menulis pada note, hiasi dengan hal-hal yang unik, seperti sticker atau gambar-gambar lucu. Bisa ditulis pada kertas HVS atau apapun, kemudian tempel pada dinding kamar atau ruang lainnya, sabi juga nih hahaha

Lakuin hal yang produktif dan juga menyenangkan buat kamu, kamu juga bisa nuangin atau ngembangin hobi kamu, itu bisa membuat mood naik dan buat kamu terus semangat.

Nglakuin sesuatu sesuai dengan hati kamu/ikhlas.
Oh iya, stay positive thinking juga!

Jangan terlalu capek melakukan sesuatu, kamu juga perlu istirahat, refreshing dengan hal-hal yang sekiranya bisa buat kamu naikin mood.
Dengerin musik bisa buat pikiran kamu lebih fresh.

Hargai setiap proses yang kamu lakukan, hadiahi diri sendiri dengan hal-hal yang positif. Hal ini bisa membuat kamu terus bersemangat untuk melakukan hal-hal berikutnya.

Jangan lupa bersyukur tiap apa yang kamu kerjain dude!

Semoga bermanfaat!

VIDEO PILIHAN