Mohon tunggu...
Reiza Napoleon
Reiza Napoleon Mohon Tunggu... Editor - Reiza mediatama

Hobi, kepribadian, bisnis, politik

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Kiat Sukses Berbisnis Dengan Tuhan

13 Maret 2024   06:16 Diperbarui: 13 Maret 2024   06:30 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Dokumentasi Pribadi

Tiada usaha yang mengkhianati hasil, itulah slogan yang selalu terlintas dari seorang Muhamad Sahrul Akbar Cahyadi.

Berawal dari seorang pengangguran yang sekarang berhasil membangun gurita bisnis diberbagai sektor.

Idenya sempat dianggap gila, disaat teman - teman seumurannya sedang sibuk kuliah dan bekerja, Sahrul memberanikan diri membangun usaha dengan modal nekat, karena orang tuanya kurang mampu untuk melanjutkan ke jenjang kuliah.

"Tidak apa - apa orang menganggap ide saya gila dan saya disepelekan, justru omongan orang - orang menjadi semangat bagi saya untuk mewujudkan mimpi saya dan terbukti dengan ide gila saya, saya mampu mewujudkan dan membuka banyak pekerjaan untuk semua orang." Ucap Sahrul saat diwawancarai.

Perusahaannya ini fokus dalam memproduksi kaos polos berbagai warna dan ukuran.

Saat ini perusahaannya PT. Avina Cipta Karya yang bergerak dibidang konveksi dan tekstil ini mampu memproduksi hingga 30rb kaos setiap harinya dengan omset sekitar 20jt perminggu.

Tentu saja atas pencapaiannya saat ini bukan suatu hal yang mudah, "Saya membangun semua ini dari nol dengan jujur, disiplin dan sabar, prosesnya memang cukup lama, karena produk yang kita jual harus berada dalam pasar yang tepat, serta persaingan kompetitor yang ketat, kami selalu melakukan riset dalam pengembangan usaha kami" Ucap Sahrul saat diwawancarai.

"Saya selalu melibatkan Tuhan dalam setiap langkah, karena saya yakin bahwa rezeki itu datang dari Allah SWT, maka dari itu saya tidak lupa untuk selalu berbagi atas nikmat yang telah Tuhan berikan kepada saya." Ucap Sahrul saat diwawancarai.

Kisah inspiratif Sahrul ini menjadi bukti bahwa tekun, yakin, sabar, ikhlas, jujur dan bersyukur menjadi kunci dari sebuah kesuksesan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun