Mohon tunggu...
Redaksi Maritim News
Redaksi Maritim News Mohon Tunggu... Aktris - Kemaritiman

Politeknik Negeri Samarinda

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Sambut Taruna Baru, Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Samarinda Gelar Upacara

29 November 2021   19:52 Diperbarui: 29 November 2021   20:18 170 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : Dokumentasi Kemaritiman Polnes

Penyambutan taruna dan taruni baru menjadi agenda rutin yang diselenggarakan oleh beberapa kampus pelayaran di Kalimantan salah satunya Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Samarinda. Kali ini Upacara Penyambutan taruna/i baru dilaksanakan pada pada hari Senin, 29 November 2021. Upacara ini juga sekaligus meresmikan calon taruna/i yang ditandakan dengan pemakaian baju dinas. 

Upacara dipimpin oleh Bapak Suheri selaku pembina Kemaritiman. Tak lupa beliau memberikan ucapan kepada taruna/i. 

"Saya ucapkan, selamat kepada Taruna/i angkatan 19, kalian sudah resmi menjadi seorang taruna-taruni. Semua ini perlu pengorbanan pada saat kalian di Samboja kemarin untuk mendapatkan pakaian dinas dan atribut anda. Saya harap pakaian dan atribut itu di jaga dengan baik. Dan tanamkan jati diri kalian bahwa kalian adalah seorang Taruna-Taruni." ucap  Bapak Suheri. 

Sumber : Dokumentasi Kemaritiman Polnes
Sumber : Dokumentasi Kemaritiman Polnes

Pembina juga menyampaikan beberapa arahan kepada taruna/i angkatan 19 bahwasanya setelah mendapatkan pakaian dinas, setiap taruna/i harus mengubah karakter sikap, tata krama, dan attitude mereka pada saat di kampus, dan menjaga nama baik maritim.

Upacara penyambutan taruna/i berjalan dengan khidmat. Setelah upacara selesai, Taruna Andhika mendapat kesempatan menyampaikan perasaanya setelah menjadi taruna. 

"Alhamdulillah setelah kurang lebih 3 bulan kami menjalani masa catar/i akhirnya kami resmi menjadi seorang taruna/i, perasaan saya senang dan semoga kami bisa menjaga kehormatan baju dinas yang telah kami pakai", ujarnya.

Setelah upacara penyambutan, taruna/i akan menempuh pendidikan selama 6 semester di Jurusan Kemaritiman Polnes. Semua pihak tentu berharap, seluruh taruna/i dapat menyelesaikan masa pendidikan dengan baik dan dapat menjalani yudisium tepat waktu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan