Mohon tunggu...
Rechelin Shan
Rechelin Shan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa President University

Embrace the glorious mess that you are. -Elizabeth Gilbert

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Reyvina Washington Hartono, Mahasiswi Universitas Presiden yang Memutuskan untuk Keluar dari Zona Nyaman

26 Oktober 2021   09:00 Diperbarui: 26 Oktober 2021   11:17 112 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Reyvina W. Hartono, Mahasiswa Universitas Presiden

Reyvina Washington Hartono, nama yang unik bukan? Pasti banyak orang yang pertama kali berkenalan atau mendengar namanya bertanya-tanya, kenapa menggunakan nama negara bagian Amerika Serikat sebagai nama tengah?

Reyvina atau akrab disapa dengan Vina, lahir di kota Seattle pada tanggal 18 Desember 2002. Kedua orang tuanya ingin mengabadikan tempat lahir sang anak di negeri Paman Sam dengan mencantumkan Washington sebagai nama tengah anak bungsunya.

Lomba Tari Ratoeh Jaroe
Lomba Tari Ratoeh Jaroe

Selain memiliki nama yang unik, Vina juga memiliki hobi yang menarik yaitu menari. Sejak kelas 3 SD, ia telah mengasah bakat menarinya dengan mengikuti les tari tradisional dan menjadi hobinya sampai saat ini. Tidak hanya tari tradisional, kini ia juga menggemari tari modern Korea yang sedang marak-maraknya. Ketertarikannya dalam menari ia manfaatkan untuk menggapai beberapa prestasi, yaitu lomba tari Ratoeh Jaroe, dan lomba tari tradisional. Perempuan berdarah Bugis ini juga pernah menjuarai perlombaan Model Cilik dan menjadi juara 3 dalam lomba tari Ratoeh Jaroe.

Ketika duduk di bangku SMA, Reyvina bukanlah siswa yang aktif dalam kegiatan organisasi. Ia mengakui tidak pernah bergabung dalam kegiatan organisasi seperti OSIS di SMA karena tidak tertarik. Namun, lambat laun ia merasa terpanggil dan memiliki kemauan untuk keluar dari zona nyaman. Vina memutuskan untuk menjadi lebih aktif dengan mengeksplorasi kegiatan-kegiatan yang dapat ia lakukan.

Meskipun pada awalnya memiliki rasa takut dan kecemasan untuk berubah, ternyata Reyvina mendapatkan banyak pelajaran hidup yang dapat diambil. Reyvina tersadar bahwa ada banyak hal seru yang dapat ia lakukan dimana selama ini tidak ia temukan. Ia merasa waktunya terbuang karena selalu diam di zona nyaman, dan menyadari setiap kesempatan yang ada harus digunakan sebaik mungkin. Hal itu yang membuatnya semakin giat dalam mencoba hal baru.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di SMA Negeri 17 Bekasi, ia pun melanjutkan pendidikan di Universitas Presiden Cikarang dan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi. Selama berkuliah, ia tidak hanya belajar, melainkan juga mulai aktif terlibat dalam kegiatan organisasi.

Kerja kerasnya membuahkan hasil dan kini ia terpilih menjadi salah satu anggota Student Activity yang bertugas untuk menjadi ketua dalam acara yang diadakan oleh HIMA Komunikasi di Universitas Presiden. Selama masa jabatannya, ia telah menyelenggarakan beberapa kegiatan dengan sukses sebagai ketua acara. Kegiatan tersebut diantaranya adalah Communications Box Office yang bertujuan untuk memperkenalkan prodi Film dan Televisi kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi di Universitas Presiden, serta mengapresiasi karya film pendek para alumni.

Selain itu, Ia juga telah mengadakan kegiatan LinkedIn Workshop: Get Linked with LinkedIn yang mengundang beberapa narasumber terpercaya yang ahli di bidangnya untuk memperkenalkan pentingnya personal branding dalam aplikasi LinkedIn. Acara dan kegiatan yang telah diselenggarakan tersebut sangat bermanfaat bagi para peserta terutama mahasiswa Universitas Presiden.

Seakan tidak ada kurangnya, Vina juga mengambil peran sebagai anggota panitia dalam acara yang diselenggarakan di kampusnya. Menjadi anggota hubungan masyarakat dalam kegiatan Welcoming Day Freshman, serta kepala divisi penggalangan dana dalam acara perlombaan yang disebut Communications Creativity Week 2021.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan