Rean Prazasty
Rean Prazasty

My name is rean prazasty. Im emcee, suka nyanyi dan saya bekerja sebagai marketing freelance Event Organizer

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Ketika Hijab Menjadi Sebuah "Hak" Pribadi

14 November 2017   08:55 Diperbarui: 16 November 2017   16:37 520 3 1

Beberapa hari lalu,  dunia hiburan di negara ini di hebohkan dengan berita dari pembawa acara pencarian bakat dangdut academy di salah satu tv swasta di indonesia. 

Wanita yang disapa teh rina ini menjadi buah bibir masyarakat indonesia khususnya para netizen setelah memutuskan untuk menanggalkan hijabnya.

Mantap berhijab di tahun 2016 silam,  kini rina nose tampil tanpa hijab di acara yang dipandunya pada 9 november 2017 dan langsung menuai berpagai pendapat dan presepsi mengenai hal tersebut. 

Wanita dengan nama asli nurina permata putri ini pun mengaku siap dengan begitu banyak komentar yang akan hadir setelah ini.  

Rina nose yang kini berusia 33 tahun ini pun akhirnya menuai begitu banyak komentar di akun instagram miliknya,  ada yang menyayangkan dan bahkan, menurut gadis kelahiran bandung ini, tidak Sedikit fans nya yang juga tetap menanggapinya secara baik. Tetap mendukung apapun keputusannya dan juga mensupport keputusannya. 

Dan wanita yang Kariernya berawal sebagai pelawak jebolan ajang pencarian bakat pelawak ini pun berkata bahwa ini adalah keputusan sulit dan juga sudah dipikirkan selama 6 bulan lalu Dan ini adalah waktunya.  

Dan menurutnya keputusan ini membuatnya semakin mengetahui siapa teman yang benar benar seorang teman dan juga sahabat,  mana fans yang benar benar tulus mencintainya.  

Terlihat di postingan terbarunya di instagram pribadinya,  rina nose mengucapkan terima kasih dengan menulis kata " to all my fans.  I love you ".

Namun,  belum diketahui pasti apa alasan sesungguhnya,  teh rina untuk memutuskan untuk melepas hijabnya itu.  

Jika kita mencari di google, youtube,  ataupun pencarian lainnya,  begitu banyak berita yang menurutku,  sangat tidak bisa menjadi sebuah peng IA an,  ataupun pedoman untuk pembahasan selanjutnya,  

Seperti, beberapa berita yang mengatakan bahwa rina nose sepi job,  karena putus cinta, Karena cinta,  karena pindah agama,  ataupun lain lain halnya.

Menurutku itu adalah hal yang sangat bodoh di buat oleh orang iri dan di terima baik oleh mereka yang tak mau mencari tau dari pihak yang dibicarakan. 

Ada yang berkata bahwa, ini adalah hidup rina nose,  dan biarkan itu menjadi haknya,  dan urusannya dengan tuhan.

Karena sadar kita hidup di negara dengan banyak agama,  budaya dan juga adat istiadat yang ada,  jadi menurutku beberapa. Pandangan itu perlu mengenai hal ini.  

Nah, bagaimana sebenarnya pendapat dari agama,  masyarakat jaman sekarang dan beberapa orang mengenai hijab dan dalam hal ini.. 

Komentar masyarakat di media sosial 


1. Beberapa dari mereka sangat menyayangkan akan hal ini,  karena ada yang berkata teh rina lebih cantik saat berhijab,  

2. Ada yang berkata Itu urusan teh rina dengan tuhan dan itu bukanlah urusan kita,  so. Jadi jangan urusin urusan orang. 

3. Banyak presepsi akan teh rina yang pindah agama bahkan ada yang bilang jadi atheis.   Wow.  Hebat banget ya orang presepsinya.  

4. Ada yang bilang karena gerah pake hijab

5. Ada yang bilang karena sakit hati / masalah cinta

6. Ada yang mensupport dan Mendukung pilihan teh rina.  Sepertinya ini fans sejati teh rina

7. Ada yang mencibir dengan perkataan tidak baik,  sampai perkataan yang melekit dan menyakitkan.  

8. Ada yang tidak perduli tapi kepo dengan berita ini.  

Tapi bagaimana sebenernya menurut pandangan secara islam,

Tentu sudah pada tau bahwa seorang muslimah harus menutup auratnya ya kan,  jadi udah pasti harus memakai hijab untuk. Menjaji seorang muslimah yang baik. 

Walau banyak yang bilang,  mending tidak Berhijab tapi jadi manusia yang baik . Dari pada berhijab tapi bukan manusia yang baik. 

Kalau sesuai pemahaman ku sebagai muslim,  apa yang di wajibkan untuk di pakai itu adalah sebuah tanggung jawab sebagai seorang muslim.  Dan jika di wajibkan seharusnya seorang muslim mentaatinya,  seperti hijab. 

Hijab menurutku adalah atribut wajib sebagai seorang wanita muslim, apalagi. Mereka yang sudah dalam kondisi baliq.

Kalau menurut pemahamanku.  Apalagi jika berhijab dan berprilaku baik dan jadi manusia yang baik,  perfect lah itu.  

Namun,  negara ini adalah negara bhineka tunggal ika dan hidup. Dinegara dimana manusia memiliki hak atas dirinya sendiri,

Maka dalam kasus ini yang menyangkut rina nose pun teh rina memiliki hak pribadi untuk tetap memakai hijabnya, melepas hijabnya,  ataupun hal lainnya yang ia mau.  karena,  itu adalah hak Pribadi, dan selama itu tidak merugikan manusia lain itu akan menjadi syah di negara ini.

So,  jadi selama negara ini,  masih menganut hak pribadi alias apapun yang dilakukan manusia menjadi hak pribadi nya, kewajiban agama pun tidak akan berpengaruh dalam hidup ini. 

But,  terima kasih buat yang tetap support teh rina atas pilihannya.  Terima kasih juga untuk yang udah mengingatkan teh rina, dan terima kasih juga untuk yang telah membaca artikel ini,  

Yang penting bahagia dengan pilihannya ya kan :) dan tidak merugikan orang lain :) itu udah cukup,  untuk berkata : ini adalah hak pribadi saya.  

Tapi,  apakah hijab menjadi sebuah hak pribadi?? 

Jawab sendiri ya :(