Mohon tunggu...
raden cahyoprabowo
raden cahyoprabowo Mohon Tunggu... Cerdas Berbudi Pekerti Yang Luhur

Low Profile,Sederhana,Diam

Selanjutnya

Tutup

Politik

Pilkada 2020, Demokratis, dan Perdamaian

24 September 2020   12:57 Diperbarui: 24 September 2020   12:59 9 2 0 Mohon Tunggu...

Indonesia memiliki Ideologi, Pemersatu Bangsa Indonesia,Dasar Negara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia sebagai Konstitusi Negara Serta Ketetapan MPR RI,NKRI Sebagai Bentuk Negara,Semboyan Negara Indonesia Adalah Bhinneka Tunggal Ika. Bahasa Resmi Indonesia yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Daerah yang dimiliki oleh Indonesia, hal ini patut kita mensyukuri beraneka ragamannya yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa untuk NKRI.

Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia mencapai 2 Juta Km Persegi, Indonesia memiliki  34 Provinsi dari Sabang hingga Merauke.

Pada tanggal 09 Desember 2020, Indonesia melakukan kembali pesta demokrasi rakyat Indonesia yaitu Pemilihan Kepala Daerah untuk memilih Walikota & Wakil Walikota, Bupati & Wakil Bupati, Gubernur & Wakil Gubernur di Indonesia menjelang Pilpres 2024. Dalam PILKADA 2020 tahun ini sangat terasa sekali mengalami perbedaan diwaktu lima tahun yang lalu boleh kampanye terbuka, menggunakan massa banyak, karena dalam pilkada 2020 kali ini mesti jaga jarak,menggunakan masker,cuci tangan menggunakan sabun air mengalir dan sampai tidak boleh melakukan kampanye yang dimana menggunakan massa yang berlebihan supaya tidak tertular virus covid 19 serta kampanyenya menggunakan virtual. 

Pilkada 2020 yang segera diselenggarakan pada tanggal 09 Desember 2020 nanti harus tetap diselenggarakan untuk regenerasi kepimpinan kepala daerah, pergantian baru kepala daerah dengan wajah baru, program baru untuk rakyat karena NKRI sudah merdeka, berdaulat,sudah ada, bukan dari pelanjut kerajaan dimasa lalu dan juga dalam pemilihannya demokratis.

Demokratis sendiri dipilih secara langsung oleh rakyat,dari rakyat, untuk rakyat dan juga kembali ke rakyat.Walaupun Pesta demokratis rakyat Indonesia segera dilaksanakan, dilakukan namun harus tetap ikuti aturan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan kaki menggunakan sabun hindari kerumunan kalau perlu kampanyenya virtual oleh paslon Pilkada 2020 nanti.

Pilkada 2020, Demokratis yang dimaksud ini adalah terwujudnya mekanisme kontrol didalam kehidupan berbangsa dan bernegara RI, Berkembangnya budaya demokratisi transparansi,akuntabilitas, jujur,sportif, menghargai perbedaan serta regenerasi pembaruan kepala daerah seluruh Indonesia menjelang Pilpres 2024 karena Indonesia hadir,merdeka, sudah ada bukan pelanjut dikerajaan dimasa lalu.

Demokratis & Perdamaian saling beriringan, saling membangun kebersamaan dalam kehidupan berbangsa, bernegara Indonesia kalau perlu seluruh Dunia Internasional karena meningkatnya semangat persatuan,kesatuan dan kerukunan bangsa, meningkatya toleransi, kepedulian, dan tanggung jawab sosial serta berkembangnya semangat anti kekerasaan.

Raden Cahyo Prabowo,S.Ikom,M.Ikom

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x