Mohon tunggu...
rayhan alditama s
rayhan alditama s Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa FEB UNDIP Jurusan S-1 Manajemen

lahir di Jakarta, 20 Maret 2000, saya merupakan anak pertama dari 2 bersaudara dan sekarang sedang menempuh pendidikan semester Akhir di jurusan S-1 manajemen. Doain lancar ya gais

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Edukasi Kepada Warga tentang Pentingnya Menjaga Kesehatan dan Melakukan Vaksinasi selama Pandemi Covid-19

5 Agustus 2021   17:45 Diperbarui: 5 Agustus 2021   17:51 43 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Edukasi Kepada Warga tentang Pentingnya Menjaga Kesehatan dan Melakukan Vaksinasi selama Pandemi Covid-19
Dokpri 

Cipinang Melayu, Jakarta Timur-  Dalam masa pandemi COVID-19 ini, banyak wilayah yang warganya terkena virus Corona sehingga banyak daerah yang menjadi zona merah COVID-19. Tentunya hal tersebut sangat berbahaya bagi kehidupan masyarakat karena memiliki resiko penularan penyakit COVID-19 yang lebih tinggi akibat tingkat penularan yang parah.

Pandemi COVID-19 telah membuat rugi hampir di seluruh belahan dunia dalam berbagai aspek dan tentunya virus covid-19 tersebut tidak pandang bulu, siapapun bisa tertular, dari umur paling muda sampai paling tua, maupun orang yang memiliki jabatan atau tidak memiliki jabatan. Semua memiliki risiko yang sama untuk tertular penyakit COVID-19. Ditambah lagi virus ini mempunyai kemampuan untuk bermutasi sehingga menciptakan virus yang lebih berbahaya dibanding sebelumnya.

Dalam masa pandemic ini, menjaga kesehatan menjadi faktor yang paling penting agar tubuh kita selalu kuat sehingga dapat terhindar dari virus COVID-19. Saya, Rayhan Alditama Santoso atau biasa dipanggil Aldi, melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan vaksinasi dalam menghadapi virus COVID-19 lewat zoom meeting dimana warga sekitar diundang untuk mengikuti pengarahan program KKN melalui Link zoom meeting yang diberikan kepada warga sekitar. 

Tidak bisa dipungkiri, walaupun virus Corona sudah memakan banyak korban jiwa, tetapi masih banyak orang yang menganggap bahwa virus ini hanyalah hoax dan konspirasi belaka sehingga banyak orang yang tidak mengindahkan protokol kesehatan layaknya masih hidup dalam kondisi normal. Demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan virus Corona, saya memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar tentang betapa ganasnya virus Corona sekarang dan tentunya kami juga akan memberikan mereka alat-alat kebersihan yang dibutuhkan agar dapat terhindar dari virus Corona seperti hand sanitizer dan masker serta brosur yang dicetak untuk lebih mengingatkan warga kepada tentang ganasnya virus covid-19 agar para warga sekitar lebih waspada terhadap virus covid-19. 

Selain itu saya juga akan memberikan edukasi tentang vaksin karena masih banyak yang percaya bahwa vaksin adalah hanya alasan pemerintah untuk mengakali masyarakat dan dapat menyebabkan kematian. Saya akan membantu meluruskan informasi-informasi yang salah yang beredar di masyarakat dengan memberitahu hasil penelitian. Jika mereka sudah sadar akan pentingnya vaksin, saya akan memberitahu jenis-jenis vaksin yang terdapat di Indonesia beserta efek sampingnya sehingga mereka dapat memutuskan sendiri jenis vaksin yang terbaik untuk diri mereka. 

Salah satu alasan mengapa masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksin adalah karena masih banyak yang minim pengetahuan tentang prosedur vaksin dan dimana melaksanakan vaksin. Maka dari itu, saya juga akan membantu mereka memberitahu tempat vaksin yang terdekat dan mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan saat ingin melakukan vaksin. Jika mereka sudah melakukan vaksin, saya akan memberikan apresiasi kepada beberapa orang yang beruntung berupa bingkisan kecil yang dapat mereka buktikan dengan memberikan sertifikat tanda sudah vaksin. 

Dengan ini, saya harap dapat membantu menaikkan jumlah warga yang sudah vaksin di Indonesia sehingga mempercepat terbentuknya herd Immunity dan merendahkan angka kasus COVID-19 di Indonesia.

Dokpri 
Dokpri 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN