Mohon tunggu...
Raudhatul Ilmi
Raudhatul Ilmi Mohon Tunggu... Freelancer - FOUNDER @Cerdasinvestasi.id

"Sebaik-baik kamu adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Brace Earling Haaland, Manchester City Menang Mudah di Markas West Ham

8 Agustus 2022   05:50 Diperbarui: 8 Agustus 2022   06:40 112 14 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi Earling Haaland/Tribun Jambi

Laga perdana liga ingggris musim 2022/2023 menjadi pertandingan yang berharga bagi rekrutan teranyar Earling Haaland dan dalam pertandingan kali ini Haaland memborong gol kemenangan untuk Manchester city

Earling Haaland berhasil tampil apik dipertandingan kontra West Ham Setelah di dalam ajang community shield saat menghadapi liverpool sempat dikritik karna tidak mampu memberikan penampilan terbaiknya sehingga membuat the citizen harus rela menyerahkan gelar juara community shield kepada Liverpool.

Pada pertandingan kali ni Earling Haaland langsung menunjukakn taji sebagai seorang striker yang haus gol. Pemain Muda Timnas Norwegia ini bahkan mencetak Brace untuk Manchester city sekaligus memborong gol kemenangan. Apakah ini suatu pertanda kalau Earling Haaland adalah kandidat kuat umtuk meraih gelar topskor musim ini?

Bertandang ke markas West Ham United di London Stadium, the citizen mampu memenangkan pertandingan tanpa kebobolan alias cleen sheet. Sang Juara bertahan  masih menuju kedigdayaannya dalam persaingan perebutan gelar premier league musim ini.

Club yang yang diasuh oleh Pep Guardiola ini mampu menguasai jalannya pertandingan bahkan dengan penguasaan bola yang mencapai 75%. Pada menit ke-27 Manchester city sempat mencetak gol melalui Kevin de Bruyne yang memanfaatkan umpan tarik dari Ilkay Gundogan tapi sayangnya dianulir Wasit karna dianggap terlebih dahulu dalam posisi offside.

The citizen membuka keunggulannya pada menit ke-36 melalui titik putih setelah kiper West Ham, Alphonse Areola menjatuhkan Earling Haaland dikotak terlarang. Earling Haaland sendiri pun maju sebagai eksekutor dan menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua,Earling Haaland kembali menambah pundi-pundi golnya. Tepatnya pada menit ke-65, kerjasama apik dengan Kevin De Bruyne mampu menaklukan Alphonse Areola untuk kedua kalinya.

Meski sudah unggul 2 gol, Manchester City masih terus menekan, hampir saja Haaland mencetak Hattrick melalui sundulannya pada laga ini tapi sayangnya masih belum tepat sasaran. Skor 2-0 untuk keunggulan Manchester city bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Susunan Pemain:
West Ham United (4-2-
3-1):
Lukasz Fabianski (Areola 29'); Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Ben Johnson, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Manuel Lanzini (Benrahma 57'), Pablo Fornals; Michail Antonio (Scamacca 57')

Manchester City (4-3-3):

Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan (Bernardo Silva 78'), Rodrigo (Phillips 89'), Kevin De Bruyne (Palmer 88'); Phil Foden (Mahrez 88'), Erling Haaland (Alvarez 78'), Jack Grealish

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan