Mohon tunggu...
Ratu Kaila Khalifa Aldien
Ratu Kaila Khalifa Aldien Mohon Tunggu... Administrasi - Ratu Kaila

gasuka nulis hobinya ngehalu(:

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Life Mapping

22 September 2021   08:20 Diperbarui: 22 September 2021   08:28 1290
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Dokumentasi Pribadi

Tahun 2021: 

1. Kuliah di Jurusan Akuntansi

2. Rajin Kuliah 

3. IPK Awal bagus

Pada tahun 2021 ini, saya sebagai mahasiswa baru di UHAMKA yang merupakan Universitas Muhammadiyah pertama di Indonesia. Di UHAMKA saya mengambil jurusan Akuntansi. Pandangan awal dan bayangan saya tentang akuntansi adalah tentang perusahaan, dan bisnis. Itulah yang membuat saya ingin mengambil jurusan akuntansi, karena setiap perusahaan pasti akan membutuhkan seorang akuntan. Pada tahun ini juga langkah awal saya sudah terwujud yaitu bisa masuk jurusan ini. Setelah itu, saya akan mengenal lebih jauh apa itu jurusan saya dan orang-orang didalamnya, sehingga hal awal yang harus saya lakukan adalah rajin kuliah dan mendapatkan IPK yang bagus.

Tahun 2022: Meningkatkan IPK dan Mulai Aktif di Organisasi Kampus

Pada tahun kedua ini, saya akan memasuki semester 2. Tujuan utama saya di kuliahan ini adalah supaya saya belajar hal yang bisa saya berikan kepada orang tua saya sebagai bukti yang utama yaitu lewat IPK saya yang bagus, oleh karena itu belajar dan IPK menjadi poin utama untuk membuktikan kepada semua orang terutama orang tua saya bahwa saya bisa. Kedua, namanya kuliah tidak sama dengan masa SMA yang semuanya diurus oleh sekolah. Disini saya harus berkembang sendiri, menentukan jalan dan melatih diri untuk mengambil keputusan. Salah satu jalannya adalah melalui organisasi baik jurusan, fakultas maupun tingkat universitas.

Rencana saya adalah mengikuti beberapa organisasi yang saya minati yang ada di kampus. Kenapa beberapa karena saya ingin mengetahui tipe-tipe organisasi dalam memimpin dan menjalankan setiap organisasi. Karena hal itu sangat bermanfaat bagi saya untuk pengalaman baru juga.

Tahun 2023-2024: Magang, Mengajukan judul Skripsi, Fokus Skripsi dan Lulus On Time

Ditahun ketiga ini saya sudah harus magang di suatu perusahaan untuk mendapatkan pengalaman, pembelajaran, dan gambaran saat kerja nanti. Ditahun ini juga saya harus fokus untuk mengerjakan tugas akhir saya atau Skripsi saya, memastikan bahwa tidak ada mata kuliah yang tertinggal karena itu akan menghambat kedepannya. Supaya saya bisa lulus dengan tepat waktu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun