Mohon tunggu...
Ratri
Ratri Mohon Tunggu... Penulis - Tentang Ratri

Istri dari Khoirul Anam, Ummi dari Mas Rey dan Adek Syam, Freelance Content Writer, ownernya @hansam.food, tapi yang jelas saya ibu ibu suka menulis yang paling bahagia karena punya semua itu.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Soal Minyak Kutus-kutus, Ada yang Pernah Coba?

21 Februari 2019   19:17 Diperbarui: 21 Februari 2019   19:30 287
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jadi ceritanya, semenjak saya rajin jualan online saya jadi add banyak pertemanan di facebook, saya pun juga banyak meng-confirm permintaan pertemanan yang mereka kebanyakan juga para penjual online dari seluruh penjuru Indonesia. Banyak sih jualannya, ada yang jualan baju, jualan hafiz hafiza, jualan buku, dan jualan minyak kutus-kutus. Ini yang mau saya bahas. 

Awalnya saya nggak sadar kalo  dia sedang jualan minyak kutus-kutus, karena status yang dia pasang semacam curhat kalo anaknya sedang sakit panas. 

Sebagai seorang ibu, saya ikut merasa sedih, inget-inget kalo anak saya lagi sakit.  Saya baca dong sampai habis statusnya, eh ternyata saya baru menyadari setelah visit profilnya, ternyata dia jualan minyak kutus-kutus.

Dari sini saya mulai penasaran, berdasarkan yang saya baca di status penjual tersebut, anaknya sakit panas dan minyak kutus-kutus ini cuma dioles-olesin di tangan, kaki, punggung, trus panasnya turun dengan sendirinya tanpa obat. Wihhh, kok sakti ya minyak ini. 

Jadi tertarik dong bacanya. Carilah saya di google. Ternyata banyak ya ulasan dan review soal minyak sakti ini. Banyak manfaatnya pula, nggak cuma meredakan panas anak-anak. Ada manfaat minya kutus kutus untuk wajah yang bisa mencegah penuaan dini, menghilangkan bekas luka, flek hitam, dan jerawat. Udah mirip skincare ya... hehehe

Ada lagi ulasan soal minyak kutus-kutus palsu dan minyak kutus-kutus asli. Wihhh, udah ada yang memalsukan ya ternyata. Berarti minyak ini beneran sakti. Sesakti apa sih, gaess?? Saya sih belum pernah coba, harganya juga mahal sih, sekitar 200ribuan. Lhah kan untuk ukuran minyak gosok, itu termasuk mahal. 

Ya, menurut ibu-ibu hemat macam saya, sih.  Tapi mungkin karena khasiatnya kali ya yang bikin ini minyak mahal. Soal halal haramnya juga masih dipertanyakan, tapi ada kok ulasan yang menyatakan bahwa minyak kutus-kutus ini halal dan sudah terdaftar di BPOM.

dokpri
dokpri
Teman-teman ada yang pernah coba? Apa khasiatnya benar-benar nyata senyata ulasannya di google? 

Sekian. Mohon pencerahannya. Terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun