Mohon tunggu...
Rasawulan Sari Widuri
Rasawulan Sari Widuri Mohon Tunggu... Wiraswasta - Senang berbagi hal yang menarik dengan orang lain

Jakarta, I am really lovin it !

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Yang Tidak Disadari Saat Jumpa Aktor Korea: Berteriak Histeris Sepanjang Acara!

9 Juli 2020   23:02 Diperbarui: 19 Juli 2020   23:14 378
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suasana Di Panggung Jumpa Penggemar Aktor Korea Park Bo Gum ( Dokumen Pribadi)

Anda bukan disebut sebagai penggemar hardcore drama korea kalau belum pernah menyempatkan waktu untuk menonton jumpa penggemar aktor korea. Saya beruntung telah melakukannya sebanyak dua kali. Dengan dua aktor korea yang berbeda.

Tulisan ini saya buat karena saat ini di berbagai platform situs yang membahas aktor korea banyak memberitakan tentang salah satu aktor korea favorit saya, Park Bo Gum. Di akhir bulan Juli ini, Park Bo Gum akan memulai sesi wajib militernya sampai dengan dua tahun ke depan.

Berita ini mengingatkan kembali akan kenangan di saat saya menghadiri jumpa penggemar dengan Park Bo Gum yang pertama kali di Jakarta pada bulan Januari 2017. Saat itu ketenaran Park Bo Gum sedang di puncak dikarenakan kesuksesan drama 'Reply 1988' dan juga 'Love From Moon Light'.

Aktingnya dalam kedua drama tersebut patut diacungi jempol. Bahkan dalam penghargaan yang diberikan oleh salah satu stasiun televisi Korea, KBS, Park Bo Gum menerima banyak penghargaan berkat drama yang dibintanginya.

Hal ini yang membuat saya kepincut akan Park Bo Gum. Aktingnya menawan dan juga tentu saja parasnya yang menawan. Kalau tersenyum membuat hati saya berdebar-debar. Mirip seperti orang sedang jatuh cinta.

Perasaan ini tidak dapat saya rasakan jika saya menyaksikan akting Robert Downey Jr dalam semua filmnya. Rasanya ada magnet tertentu yang muncul secara tidak disadari jika kita menonton drama korea. Baper alias bawa perasaaan jika dipadankan dengan istilah saat ini.

Akhirnya ketika saya mendapat informasi bahwa Park Bo Gum akan mengadakan acara jumpa penggemar di Jakarta, maka saya pun mulai mencari tentang tiket acara tersebut. Harganya bervariasi, mulai dari yang paling murah yaitu 750 ribu sampai dengan kelas VIP yang dibandrol dengan harga di atas 3 juta rupiah. Harga yang cukup fantastis. Setara dengan tiket konser musik. 

Sebenarnya karena ini adalah pengalaman pertama saya untuk mendatangi acara jumpa penggemar, awalnya saya sempat bingung apa yang hendak saya saksikan dalam acara ini. Aktornya pasti tidak mungkin berbicara dalam bahasa Inggris selama acara. Apakah acara yang hendak disuguhkan oleh aktor ini? Menonton dia berbicara dalam bahasa Korea ? Bukannya ini dapat saya searching juga melalui internet.

Begitu banyak hal yang ada dalam kepala saya. Namun rasa penasaran semakin besar menjelang hari 'H'. Salah satu teman yang hobi menonton drama korea hanya berkata 'awas siapkan suaramu karena kamu pasti akan berteriak histeris sepanjang acara'.

Akhirnya tepat pada tanggal 13 Januari 2017, acara yang saya nantikan tiba. Lokasinya yang dekat dengan kantor saya, membuat saya dapat tiba 2 jam sebelum acara.

Tepat ketika saya tiba di tempat pertunjukan, saya sudah melihat antrian orang di depan pintu masuk. Namun antriannya cukup tertib. Tidak berdesak-desakan seperti pada saat menonton bulutangkis di Istora Senayan. Semua berbaris sesuai dengan kelas tiket.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun