Mohon tunggu...
Ranaldhi NurFaizi
Ranaldhi NurFaizi Mohon Tunggu... Mahasiswa - UPI

Aku bukan seorang penulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Sosialisasi Pembuatan dan Pentingnya Curriculum Vitae (CV) di SMAS Al-Falah Guna Mengurangi Kemiskinan

12 Agustus 2022   22:10 Diperbarui: 12 Agustus 2022   22:23 32 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jumat, 29 Juni 2022, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tahun 2022 mengangkat tema " Pemberdayaan Masyarakat Berbasis SDG's dan MBKM " yang bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah melalui program pembangunan berkelanjutan.

Kelompok 69 KKN UPI mendukung program pembangunan berkelanjutan dengan mengangkat tema " Desa Tanpa Kemiskinan " yang dilakukan di Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Bandung.

Berhubung di Kelurahan Dago masih cukup banyak masyarakat yang berkekurangan dalam hal ekonomi, oleh karena itu mahasiswa KKN Tematik kelompok 69 melakukan sosialisasi yang berjudul "Pembuatan dan Pentingnya Curriculum Vitae (CV) " di SMAS AL-FALAH DAGO yang dihadiri oleh 62 siswa dan siswi.

(dokpri)
(dokpri)

Kegiatan ini bertujuan membantu siswa-siswi SMAS AL-FALAH Dago untuk mampu bersaing di dunia kerja agar mendapatkan pekerjaan yang layak. Sosialisasi ini merupakan salah satu program kerja yang dibuat oleh kelompok kecil 69 untuk ikut berpartisipasi dalam tercapainya salah satu tujuan KKN Tematik berbasis SDG'S

Agenda kegiatan ini dilakukan dengan  pematerian. Pematerian diberikan kepada siswa-siswi mengenai cara membuat CV yang benar, jenis-jenis CV, kesalahan dalam membuat CV, dan apa saja yang harus dimasukan ke dalam CV. Siswa-siswi juga diberikan informasi tentang pentingnya CV dalam dunia kerja.

Setelah diadakannya sosialisasi ini diharapkan para siswa dan siswi SMAS AL-FALAH mengerti pentingnya CV dalam dunia kerja dan mampu membuat CV dengan baik dan benar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan