Mohon tunggu...
Ramadhan Pratama
Ramadhan Pratama Mohon Tunggu... Programmer - Computer Science Student

I love math, music, and coding

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Tugas Menumpuk! Mahasiswa KKN Undip Berikan Pelatihan Mengetik Cepat dan Tepat

15 Februari 2021   19:02 Diperbarui: 16 Februari 2021   01:36 52 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tugas Menumpuk! Mahasiswa KKN Undip Berikan Pelatihan Mengetik Cepat dan Tepat
Tampilan Antarmuka Halaman Utama Typing.com 

Rantauprapat (31/1) – Bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19 berdasarkan kebijakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang mengharuskan kegiatan belajar mengajar di rumah atau Pembelajaran Jarak Jauh. Selama kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh dilakukan siswa/i dan mahasiswa/i mendapatkan tugas yang lebih banyak dari pada masa pembelajaran secara langsung. Hal tersebut menyebabkan intensitas kegiatan mengetik yang dilakukan oleh pelajar semakin meningkat.

Ramadhan Pratama (21), mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata bernisiatif memberikan bentuk Pelatihan Mengetik Cepat dan Tepat Dengan 10 Jari. Pada umumnya, setiap orang anak mengetik secara asal-asalan atau senyamannya saja. Namun, mengetik dengan asal-asalan dapat memperlambat tingkat kecepatan mengetik sehingga hal tersebut akan memperlambat kita dalam menyelesaikan pengerjakan tugas.

Ada banyak platform yang menyediakan media untuk melatih kita dalam mengetik seperti typing.com, typeracer.com, dan lain-lain. Namun platform-platform tersebut memiliki konsep-konsep yang berbeda. Setelah melakukan riset terhadap beberapa platform, Typing.com adalah platform yang paling cocok untuk latihan mengetik 10 jari. Pada tahap awal, platform tersebut melatih dan membiasakan  jari-jari kita untuk berada diposisi yang tepat saat mengetik pada setiap huruf. Pada tahap selanjutnya, platform tersebut mulai melatih kata dan dilanjutkan dengan kalimat-kalimat.

Tampilan Antarmuka Latihan Mengetik Typing.com 
Tampilan Antarmuka Latihan Mengetik Typing.com 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN