Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Abdi Negara

Best Storytelling Danone Blogger Academy 2018, 48 x winners Blogcomp, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, Nominator Inspiratif Member BPJ 2016, Penyuluh Kesehatan, Admin Koin Untuk Pendidikan RSKO Jakarta, email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Keamanan Pilihan

Ini Dia Pesawat Tempur Incaran Indonesia yang Enggak Dateng-dateng

25 September 2020   05:50 Diperbarui: 25 September 2020   05:53 574 17 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Dia Pesawat Tempur Incaran Indonesia yang Enggak Dateng-dateng
Deskripsi : Inceran Pesawat Tempur Indonesia I Sumber Foto : olah digital pixabay-eurofighter-boeing

Guy's para pecinta dirgantara, ada yang pernah denger Indonesia ngincer pesawat tempur buat memenuhi kebutuhan TNI AU ? klo kalian pecinta dirgantara pasti pernah denger. Kalau yang belum pernah denger berarti kalian kagak update.

Sebetulnya sejak 2018 Indonesia sudah melakukan negosiasi dan penjajakan ke berbagai negara untuk membeli / mengakuasisi pesawat tempur. Tau nggak ! bahkan sampai mau beli pesawat tempur bekas. Itu aja udah ada yang terwujud dan udah dateng yaitu F 16 Fighting Falcon Type C/D dari Amerika Serikat era perang teluk....#wadidaw

Mau tau apa saja pesawat-pesawat tempur incaran Indonesia yang nggak dateng-dateng ? Cikedot dan mainkan jari mu,

_

1. Sukhoi SU-35 Super Flanker

Netizen pecinta dirgantara pasti nya sudah pada dengar bahwa Indonesia akan memiliki monster udara Sukhoi SU-35 super flanker. Burung besi ini merupakan pesawat tempur generasi 4++. Rusia merupakan produsen dari pesawat tempur kelas berat multi peran ini.

Tau nggak guy's ? awalnya Indonesia digadang-gadang menjadi negara ke-2 setelah Rusia yang akan memakai pesawat tempur yang bisa menembus kecepatan match 2 ini. Tapi akuasisi pesawat tempur ini tarik-ulur, kayak anak sekolah baru pacaran bingung mau diputusin atau tetap jadi pacar gara-gara ke gap berduaan sama mantan.

Baca Juga : 'Sukhoi SU-35' Mesin Perang Baru TNI AU Yang Terlambat Datang

Tenyata saat ini Indonesia kebalap sama Tiongkok dan Mesir. Sukhoi SU-35 udah nyampe duluan ke kedua negara tersebut, bahkan Tiongkok udah make buat nakut-nakutin Taiwan. Sedangkan Mesir udah menerima 5 pesawat tempur SU-35 dari 2 lusin yang mereka pesan, itu pesawat udah dikirim pada bulan Juli 2020. 

Deskripsi : Sukhoi SU 35 Super Flanker I Sumber Foto : pixabay
Deskripsi : Sukhoi SU 35 Super Flanker I Sumber Foto : pixabay
Indonesia pada tahun 2018 sebetulnya sudah memutuskan untuk membeli 11 unit Sukhoi Su-35 dari Rusia dengan skema pembelian dimana 50 % dengan uang dan 50 % lagi imbal dagang yang dikoordinasikan oleh Kementerian Pertahanan dan Kementerian Perdagangan....pinter nih Indonesia biar dagangan kita laku

Dalam proses imbal beli Sukhoi SU 35, Indonesia dan Rusia akan membuat kelompok kerja yang mengatur soal mekanisme dan komoditas apa saja yang termasuk dalam kesepakatan. Indonesia membeli 11 Sukhoi Su-35 dari Rusia dengan nilai kontrak seharga 1,14 milar dollar atau Rp 15,3 triliun (kurs 1 dollar AS sama dengan Rp 13.500).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN