Mohon tunggu...
sekar A
sekar A Mohon Tunggu... Yuk! mampir sebentar.

random

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Inilah Alasan Anak Muda Menggemari Dunia K-Pop

20 Juli 2020   09:02 Diperbarui: 20 Juli 2020   23:04 4922 12 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Alasan Anak Muda Menggemari Dunia K-Pop
Boyband BTS (sumber: Soompi via KOMPAS.com)

"I'm yours, you were mine segyeui bimil. Mabeop gatdeon yeongwonui geu yaksok"

"I love myself nan mweonga dalla dalla Yeah"

"Love you so bad, love you so bad neol wihae yeppeun geojiseul bijeonae"

"Jamdeun neol kkaeuneun bit Bon bon chocolat go up to the sky."

Ada yang tahu kan, lirik di atas? Yak, ini lah yang saat ini digemari banyak orang, khususnya kaum muda. K-POP.

Siapa sih yang gak tahu K-Pop? Hampir semua orang tidak merasa asing dengan istilah ini. Inilah dunia yang paling diminati kaum muda zaman sekarang. Tapi pernah gk, kamu berpikir, kenapa mereka menggemari K-Pop?

Pertanyaan seperti itu pasti sering dilontarkan terutama untuk para orangtua yang mengetahui anaknya, bila mereka adalah K-Popers. Hampir setiap hari, mereka memutar lagu kesukaan mereka di rumah. Atau setiap hari mengurung diri di kamar dengan gawai kesayangan mereka.

Nah, di sini aku ingin menjabarkan alasan-alasan mereka, kenapa anak muda bisa menggemari dunia K-Pop. Ada sekitar 17 teman yang aku tanyakan 'Kenapa kamu menggemari dunia k-pop? Dan berikan alasan terbaikmu.' Kebetulan, mereka semua adalah K-Popers. Satu sama lain memberikan alasan yang berbeda-beda tentunya.

Survey mengatakan....

1. Kegigihan idol mulai dari nol sampai debut

(Sumber: koreaboo.com)
(Sumber: koreaboo.com)
Ini adalah alasan yang paling banyak mereka jawab. Memang tidak mudah menjadi seorang idol. Butuh latihan bertahun-tahun lamanya agar mapan menjadi seorang idol yang 'sempurna'. Syukur-syukur jika kamu keterima di suatu agensi menjadi trainee (orang yang diajar menjadi idol). Apalagi bisa debut.

"Kamu bayangin, mereka itu jadi trainee aja memeras emosi, uang, sama tenaga. Jadi trainee juga belum tentu debut."

"Mereka latihan dance + vokal itu cape banget pastinya tapi setiap penampilannya selalu bagus."

"Aku mengagumi k-pop karna suka sama usaha mereka & mv-nya (music video). Tapi paling suka usaha mereka dari masuk trinee sampe debut itu perjuangan bangett"

"Pertama perjuangan sampe bisa sukses sih"

"Suka sama usaha mereka dari jadi trainee sampe debut jadi idol."

"Hasil kerja keras mereka."

Seperti itulah ungkapan mereka. Jadi bisa disimpulkan, kalau jadi trainee sudah beratnya seperti itu. Apalagi menjadi idol. Dan kalaupun para trainee ini resmi debut, belum tentu mereka mempertahankan nama grup mereka. Banyak idol grup yang bubar karena kurangnya popularitas mereka di mata publik.

2. Menyungguhkan genre lagu yang berbeda
"Mwol mangseollyeo ne syeopeureun neuryeo Deo bajjak buteo eonje kkaellae Wake up!", "World business haekshim seoboe ilsunwi maejin manchi anchi i clat gachil mankkik", " I don't wanna be just friends tteoreojigi silheo neowa can I be a pet"

Hayo tebak! Lirik lagu di atas. Kebanyakan lagu K-Pop menyelipkan lirik berbahasa Inggris juga. Ya ... walaupun cuma dua puluh persen. Coba liat aja di Youtube. Kebanyakan lagu K-Pop itu berbahasa Inggris walaupun tidak semuanya. Itulah mengapa genre K-Pop memiliki aura berbeda dari lagu pop lainnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x