Mohon tunggu...
Raka Siwi
Raka Siwi Mohon Tunggu...

Professional Couch Potato

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Antoine Griezmann, Bintang di Bawah Bayangan Messi dan Ronaldo

5 Oktober 2018   14:22 Diperbarui: 5 Oktober 2018   14:30 0 0 0 Mohon Tunggu...
Antoine Griezmann, Bintang di Bawah Bayangan Messi dan Ronaldo
ilustrasi pribadi

Bagi anda yang awam dengan dunia Sepak Bola, mungkin asing dengan nama Antoine Griezmann. Griezmann, begitu ia biasa dipanggil, adalah pemain Sepak Bola bertalenta yang membela klub Atletico Madrid dan memperkuat timnas Perancis (ya, dia memenangkan Piala Dunia tahun ini). 

Bagi saya, dan mungkin bagi beberapa pecinta Sepak Bola, sepakat bahwa Griezmann adalah pemain Sepak Bola dengan talenta dan karir yang fantastis. Berposisi sebagai penyerang, Griezmann juga bisa menempati posisi Gelandang Serang dan Pemain Sayap. 

Sejak dipercaya oleh Diego Simeone (Manager Atletico Madrid), grafik performa Griezmann meningkat secara drastis, terutama tiga tahun terakhir. Pada ajang La Liga (Liga Professional tertinggi Spanyol), namanya selalu berada di salah satu perolehan teratas pencatatan skor pribadi. 

Meskipun perolehan karirnya fantastis, dunia lebih memandang persaingan dua Legenda La Liga yang berjalan selama 10 tahun, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Ada ciri khas dari Griezmann yang saya sukai, dan mungkin orang lain juga mengakuinya. Griezmann adalah pemain Sepak Bola dengan penampilan yang stylish. Pada tahun 2016-2017, dunia mengenalnya dengan rambut yang menjadi ciri khasnya, berambut gondrong kuning keemasan dan selalu, menggunakan bando. Mungkin berbagai gaya rambut sudah ia coba, namun rambut panjang dengan bando akan selalu diingat.

espn.com
espn.com
Selain dari gaya rambut, Griezmann dikenal oleh fans nya dan netizen, melalui selebrasi gol nya yang fenomenal dan kerap kali, mengundang tawa. Dari selebrasi  yang diadaptasi dari lagu "Hotline Bling" dan menjadi meme dunia internet.

Hingga selebrasi berjoget dengan membentuk huruf L dengan jari pada dahi, yang merupakan salah satu tarian pada Video Gim fenomenal, "Fortnite". Karakter yang ada dalam dirinya seperti seorang adik laki-laki yang sering kali ceroboh, menimbulkan masalah, namun mengundang gelak tawa dan disayangi semua orang.

getty images
getty images
Hingga saat ini, Griezmann tercatat sebagai pemain yang paling aktif di media sosial, bahkan jumlah followernya di Twitter paling banyak dibandingkan dengan rekan-rekannya di timnas Perancis. 

Di media sosial, dia menjadi seseorang yang tampil apa adanya. Pernah dalam unggahannya dia menirukan adegan film "Pirates of Carribean", pernah juga diam-diam membawa roti Cupcake Coklat ke pesawat. 

Selain itu, dia juga mengunggah kegiatan dengan pasangan layaknya pasangan pada umumnya, berjalan-jalan sore, membuat mimik muka lucu dengan pasangan dan hal hal biasa lainnya. Dia disebut sebagai "Good Boy" dan diharapkan oleh masyarakat Perancis, setelah adanya kasus skandal sex Karim Benzema, rekannya di timnas Perancis.

tangkapan layar instagram
tangkapan layar instagram
22 November 2017, Atletico Madrid menghadapi AS Roma, pada laga Champions League. Berbeda dengan tampilan rambutnya sebagaimana ia dikenal, Griezmann memangkas rambutnya. Pada awal musim 2017-2018, performanya tidak memuaskan, dan ia memilih untuk mengganti gaya rambut, dengan harapan dapat membawa keberuntungan. Hal itu terbayarkan pada aksinya mencetak gol pada laga tersebut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x