Mohon tunggu...
Raja Lubis
Raja Lubis Mohon Tunggu... Freelancer - Pekerja Teks Komersial

Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi jurnalis dan entertainer namun malah tersesat di dunia informatika dan kini malah bekerja di perbankan. Ngeblog di rajalubis.com / rajasinema.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Habis Centang Hijau Terbitlah Centang Biru, Lantas?

20 Januari 2023   20:35 Diperbarui: 20 Januari 2023   20:50 432
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Yeay, verified/Raja Lubis

Tulisan ini masihlah berada dalam rangkaian tulisan bertema Kompasiana. Tapi sama sekali, bahasan kali ini tidak ada dalam daftar rencana konten sebelumnya.

Pada Rabu, 18 Januari 2022, sebuah notifikasi yang berasal dari Yahoo muncul di handphone saya. Ya, saya masih menggunakan Yahoo sebagai email utama, di saat yang lain mungkin sudah meninggalkannya.

Entah kenapa, saya masih merasa lebih nyaman berkomunikasi menggunakan Yahoo. Seakan di pelukannya saya merasakan arti kenyamanan, kesempurnaan, .... Lanjut nyanyi dalam hati.

Tapi bukan soal itu yang menjadi perhatian, melainkan isi notifikasinya.

"Verifikasi - Selamat, akun Anda telah diverifikasi."

Karena sedang bekerja di lapangan, hilir mudik dari satu outlet ke outlet yang lain, email tersebut masih saya abaikan. Sembari bingung juga, akun apa yang dimaksud telah diverifikasi.

Sempat terbersit rasa khawatir email saya digunakan orang lain yang tidak bertanggung jawab. Soalnya saya pernah tiba-tiba mendapat invoice dari salah satu hotel di Jakarta sebagai bukti saya menginap. Padahal di tanggal tersebut, jelas-jelas saya sedang berada di Bandung. 

Hingga tiba pada malam hari, selepas bekerja dan bisa bersantai sejenak, saya buka email tersebut. Dan ternyata pengirimnya adalah Kompasiana.

Email dari Kompasiana/Raja Lubis
Email dari Kompasiana/Raja Lubis

Ya kosong seperti gambar di atas. Bisa jadi karena kuota internet, jadi gambar yang dikirim belum termuat. Tapi akhirnya saya klik saja gambar tersebut dan diarahkan ke halaman tentang centang biru di Kompasiana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun