Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Pasangan Ganda Putra Indonesia Habis di Perempat Final Japan Open 2022

5 September 2022   11:54 Diperbarui: 5 September 2022   12:20 82 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Babak final Daihatsu Yonex Japan Open 2022 dimainkan, Minggu (4/9/2022) di Maruzen Intec Arena Osaka, Osaka, Jepang. Tidak ada satu pun wakil Indonesia yang tersisa, semua wakil Indonesia telah rontok di babak perempat final.

Dalam gelaran kejuaraan yang masuk rangkaian HSBC BWF World Tour ini, Indonesia menempatkan lima wakilnya yang masuk dalam daftar peserta sektor ganda putra. Kiprah ganda putra Indonesia di ajang Daihatsu Yonex Japan Open 2022 akhirnya terhenti di babak perempat final.

Satu-satunya pasangan ganda putra Indonesia yang bertahan sampai babak perempat final adalah pasangan Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan ganda putra peringkat enam dunia Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto yang diunggulkan di posisi kelima, di babak 16 besar berhasil mengalahkan pasangan Thailand peringkat 31 dunia. 

Fajar/Rian mengalahkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren melalui pertarungan rubber set dengan skor 21-9, 17-21, 21-12 setelah bertarung dalam waktu 52 menit yang dimainkan di lapangan dua.

Selanjutnya, di babak perempat final Fajar/Rian kalah rubber set dari pasangan China peringkat 88 dunia. Fajar/Rian kalah dengan skor 18-21, 21-19, 16-21 dari Liang Wei Keng/Wang Chang. Kekalahan tersebut menggagalkan Fajar/Rian melangkah ke babak semifinal.

Sementara empat pasangan lainnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sudah tersingkir di babak 16 Besar.

Peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo yang diunggulkan di posisi pertama kalah dari pasangan peringkat 82 dunia. Marcus/Kevin kalah dari Kim Gi Jung/Kim Sa Rang melalui pertarungan rubber set dengan skor ketat 21-17, 17-21, 24-26 setelah bertarung dalam waktu satu jam yang dimainkan di lapangan dua.

Berikutnya peringkat 20 dunia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sempat membuat kejutan besar dengan menaklukkan unggulan kedua, kalah dari pasangan peringkat 34 dunia. Leo/Daniel kalah dari Choi Sol Gyu/Kim Won Ho melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 15-21, 13-21 setelah bertarung dalam waktu 37 menit yang dimainkan di lapangan dua.

Diikuti ganda putra peringkat tiga dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang diunggulkan di posisi ketiga kalah dari pasangan China peringkat 88 dunia. Hendra/Ahsan kalah dari Liang Wei Keng/Wang Chang melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 18-21, 16-21 setelah bertarung dalam waktu 32 menit yang dimainkan di lapangan dua.

Demikian pula peringkat 18 dunia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana kalah dari pasangan peringkat 24 dunia. Bagas/Fikri kalah dari Ou Xuan Yi/Liu Yu Chen melalui pertarungan dua set langsung dengan skor ketat 20-22, 18-21 setelah bertarung dalam waktu 35 menit yang dimainkan di lapangan tiga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan