Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Semua Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua Hylo German Open 2021

3 November 2021   00:35 Diperbarui: 3 November 2021   00:40 138 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Gregoria Mariska Tunjung/Unggulan 6 tunggal putri Dok: badmintonindonesia.org)

Hari pertama, Selasa (2/11/2021), lima wakil Indonesia tampil di babak pertama turnamen Hylo German Open 2021 yang diselenggarakan dari tanggal 2 s/d 7 November 2021 di SAARLANDHALLE SAARBRUCKEN, SAARBRUCKEN, JERMAN. Puji syukur, semuanya berhasil lolos ke babak kedua.

Di sektor tunggal putri, pemain Indonesia yang turun di babak pertama, lolos ke babak kedua. Pemain tersebut adalah peringkat 23 dunia Gregoria Mariska Tunjung.

Grego yang diunggulkan di posisi keenam, lolos ke babak kedua dengan mengalahkan pemain peringkat 52 dunia dari Jepang. Grego menang atas Saena Kawakami dua set langsung dengan skor 21-16, 21-18 setelah bertarung dalam waktu 31 menit di lapangan dua.

Berikutnya di sektor ganda putra, satu-satunya pasangan Indonesia yang turun di hari pertama, berhasil lolos ke babak kedua. Pasangan tersebut adalah pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Pasangan peringkat 33 dunia Bagas/Fikri, lolos ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan pasangan peringkat 65 dunia dari Prancis. Bagas/Fikri menang atas Fabien Delrue/William Villeger melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-9, 21-17 dalam waktu hanya 30 menit di lapangan tiga.

Kemudian untuk sektor ganda putri, pasangan Indonesia yang turun di hari pertama, berhasil lolos ke babak kedua. Pasangan tersebut adalah pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Pasangan peringkat 37 dunia Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Kim Schmidt/Zoe Sinico dari Luxembourg di babak pertama. Nita/Putri menang dua set langsung dengan skor telak 21-6, 21-5 dalam waktu hanya 18 menit di lapangan tiga.

Selanjutnya untuk sektor ganda campuran, dua pasangan Indonesia yang turun di hari pertama, berhasil lolos ke babak kedua. Pasangan tersebut adalah pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pasangan peringkat 10 dunia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang diunggulkan di posisi kelima, lolos ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan pasangan peringkat 50 dunia dari Skotlandia. Haviz/Gloria menang atas pasangan Adam Hall/Julie Macpherson melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-17, 21-11 dalam waktu 32 menit di lapangan satu.

Kemudian pasangan peringkat 21 dunia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan pasangan peringkat 73 dunia dari Inggris. Rinov/Pitha menang atas pasangan Callum Hemming/Jessica Pugh melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-19, 21-18 dalam waktu hanya 29 menit di lapangan dua.

Semoga tren positif pemain Indonesia bisa terus berlanjut dan melaju sampai babak-babak akhir, selamat berjuang!!!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan