Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru/Dosen

Nama :Drs. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru/Dosen

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

O2SN Tingkat Kecamatan Penjaringan 2019

19 Mei 2019   13:32 Diperbarui: 19 Mei 2019   13:34 0 0 0 Mohon Tunggu...
O2SN Tingkat Kecamatan Penjaringan 2019
o2sn-5-5ce0f5bb6b07c51a0e05ec75.jpg

                                                                                                                                                     (dok.pri)

O2SN adalah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional yang merupakan sebuah event nasional untuk menemukan bibit-bibit baru Indonesia dalam bidang olahraga yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah sampai tingkat nasional, dari jenjang SD sampai dengan jenjang SLTA.

Kegiatan O2SN untuk tingkat Kecamatan Penjaringan tahun ini dikoordinir oleh Drs. Darna Adam Bachtiar, MM selaku ketua MGMP mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kecamatan Penjaringan diselenggarakan pada tanggal 16 April 2019 yang lalu di SMPN 120 dan GOR Kamal yang diikuti oleh 16 sekolah.

Ke 16 sekolah tersebut terdiri dari SMPN 21, SMPN 112, SMPN 120, SMPN 122, SMPN 261, SMP Budi Agung, SMP Dharma Suci, SMP Pluit Raya, SMP Permata Indah, SMP Remaja Pluit, SMP Methodist, SMPK 6 PENABUR, SMPK Diakonia, SMP Tzu Chi, SMP Tarakanita 2, dan SMP Westin.

Sebelum kegiatan lomba dimulai, didahului dengan upacara pembukaan secara singkat yang dipimpin oleh Drs.Raiders S Marpaung, MM (guru PJOK SMPK 6 PENABUR). Upacara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan ketua MGMP PJOK Kecamatan Penjaringan dan diakhiri dengan pengarahan tentang teknis lomba.

SMPK 6 PENABUR sebagai salah satu peserta, tampil dengan kekuatan 31 atlet dari lima cabang olahraga. Ke 31 atlet tersebut terdiri dari Nicholas, Justin, Justeen, Jasmine, Valerie T, dan Delaney untuk cabang olahraga Atletik.

Berikutnya untuk cabang olahraga Renang terdiri dari Ethan, Stanley, Darian, Federico, Maxwel, Kiefer, Ferdinand, Justeen, Aurelia, Chelsea, Felicia, Janice, Jennifer, dan Madeline.

Selanjutnya untuk cabang olahraga Bulutangkis terdiri dari Wilson, Galen, Hansen, Dustin, Kayra, Felicia A, Jocelyn, Felicia B. Untuk cabang olahraga Karate terdiri dari Theodore dan Vincent, sedangkan untuk cabang olahraga Pencak Silat, Justin.

Hasil yang diperoleh SMPK 6, untuk cabang olahraga Atletik dua atlet dinyatakan lolos untuk mewakili Kecamatan Penjaringan ke tingkat Jakarta Utara. Atlet yang lolos adalah Nicholas dan Justin. Sedangkan untuk cabang olahraga Renang, Karate dan Pencak Silat semuanya dinyatakan lolos untuk mewakili Kecamatan Penjaringan ke tingkat Jakarta Utara.