Mohon tunggu...
Rahmadi Salman
Rahmadi Salman Mohon Tunggu... ikhtiar untuk terus menginspirasi

Pegiat literasi dan pendidik sekarang tinggal di KabupatenTanah Laut Kalimantan Selatan

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

7 Tips Mencegah Virus Corona

27 Desember 2020   22:52 Diperbarui: 27 Desember 2020   23:41 26 0 0 Mohon Tunggu...

Virus corona sampai saat ini masih menjadi bahaya yang harus diwaspadai. Betapapun kita melaksanakan protokol kesehatan virus ini tetap selalu menghantui masyarakat Indonesia. 

Oleh karena itu, bagaimana cara mencegah virus yang mematikan ini masuk ke dalam tubuh kita? Berikut 7 tips-nya.

Pertama, perbanyak berolahraga. Dengan berolahraga setiap hari maka virus corona ini akan hilang dan mati. Apalagi berolahraga di saat matahari yang bersinar yaitu antara pukul 09.00 - 10.00 siang hari.

Kedua, perbanyak makan vitamin dan makanan yang bergizi serta sayuran. Dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan vitamin akan menguatkan imun tubuh sehingga virus akan segera hilang.

Ketiga, menerapkan protokol kesehatan yang benar. Yaitu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, memakai masker di tempat umum, menjaga jarak dan menghindari kontak tubuh langsung.

Keempat,  menerapkan terapi mandiri setiap hari. Di antara terapi mandiri yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan minyak angin dengan memakai tisu, kemudian dimasukan ke hidung sehingga aroma minyak angin akan masuk ke tenggorokan melalui hidung kita.

Kelima, mengkonsumsi obat baik obat yang disarankan oleh dokter maupun obat-obat herbal seperti mengkonsumsi bayang putih setiap 3 kali dalam sehari pagi hari, siang dan malam sebelum tidur.

Keenam, memerikakan kesehatan secara rutin kepada dokter dan melaksanakan anjuran dokter tersebut. 

Ketujuh, perbanyak berdoa dan zikir kepada Allah Swt., dan Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Semoga dengan 7 tips ini kita akan terhindar dari penyakit dan virus yang mematikan ini. Jangan lupa selalu bahagia karena dengan selalu bahagia akan meningkatkan imun tubuh dan terhindar dari bahaya virus ini.

Pilar Langit Utama Pelaihari, 27 Desember 2020

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x