Mohon tunggu...
Ragil Pembelajar
Ragil Pembelajar Mohon Tunggu... wiraswasta -

Ragil Pembelajar, seorang yang bertekat untuk mencari dan memahami hakekat kehidupan, yang senantiasa mengambil hikmah dalam setiap kejadian yang ditemui. Setiap orang yang telah memberikan sebuah kata maupun teladan yang bisa merubah hidupnya adalah seorang guru bagi Ragil Pembelajar. Tidak ada manusia sempurna dan manusia yang baik, yang ada hanyalah manusia yang berjuang untuk menuju kesempurnaan dan berbuat untuk menjadi lebih baik.

Selanjutnya

Tutup

Nature

Si Anggrek Asem Berbunga Lagi

17 Desember 2013   10:22 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:50 661
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Awalnya anggrek spesies Aerides odorata ini saya ambil dari pohon jati yang mau ditebang, hanya sebatang kecil dan belum berbunga. Lalu saya tempelkan pada pohon kelapa di depan rumah dan beberapa bulan yang lalu saya pindah ke pohon jambu karena menghalangi kendaraan yang mau masuk.

Anggrek ini masuk dalam daftar IUCN Redlist, semoga saya bisa menjaganya. Pernah diulas secara jelas oleh mas Hendra Wardhana. Salah satu yang saya sukai pada anggrek ini adalah baunya harum ketika mekar.

Inilah indukan anggrek asem yang dulu saya ambil dari pohon jati. Saya tempel bersama anggrek merpati dan juga lagi berbunga.

1387251529737340116
1387251529737340116

Hasil anakan dari indukan yang kemudian saya tempel di pohon kelapa bersama anggrek merpati yang lagi berbunga juga.

1387251571795934318
1387251571795934318

Anakan yang baru belajar berbunga yang saya tempelkan pada tanaman puring, bersama anggrek larat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun