Mohon tunggu...
rafly ahmad nur pramudi
rafly ahmad nur pramudi Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa uin sunan kalijaga 21107030103

jalanin aja dulu

Selanjutnya

Tutup

Bola

10 Stadion Termahal di Dunia: Berikut Jumlah Uang yang Dihabiskan

9 Juni 2022   15:17 Diperbarui: 9 Juni 2022   15:27 317 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Stadion di seluruh dunia dibangun untuk berbagai tujuan. Mereka berfungsi sebagai tempat untuk acara olahraga, konser, konvensi, pameran dagang, dll. Beberapa stadion didedikasikan untuk jenis olahraga tertentu sementara yang lain dibangun untuk penggunaan multiguna. 

Biaya membangun stadion besar dengan fitur teknologi modern biasanya sangat tinggi dengan beberapa biaya hingga jutaan atau miliaran dolar. Stadion MetLife di Amerika Serikat adalah stadion termahal di dunia. Di bawah ini adalah daftar beberapa stadion termahal di dunia.

10. Stadion Olimpiade Jamsil

Stadion Olimpiade Jamsil yang terletak di Seoul, Korea Selatan, adalah stadion termahal ke-10 di dunia. $923 juta USD digunakan untuk membangunnya. Pembangunan stadion dimulai pada tahun 1977 dan dibuka pada tahun 1984. Stadion Jamsil digunakan sebagai stadion utama untuk Asian Games ke-10 dan Olimpiade Musim Panas 1988.

9. Pusat Rogers

Rogers Center yang terletak di Toronto, Ontario, Kanada adalah stadion utama Kanada yang dibangun dengan biaya $930 juta USD. Toronto Blue Jays dari Major League Baseball menggunakannya sebagai stadion kandang mereka. Rogers Center tetap sibuk sepanjang tahun karena menyelenggarakan banyak acara lain seperti konser, konvensi, karnaval keliling, pameran dagang, dll. Pembangunan stadion dimulai pada 1986 dan dibuka pada 1989.

8. Stade De France

Stadion termahal kedelapan di dunia adalah Stade de France, stadion nasional Prancis. Terletak di komune Saint-Denis Paris. Dengan kapasitas tempat duduk 78.338, Stade de France adalah stadion terbesar kedelapan di Eropa. Pembangunannya dimulai pada 1995 dan dibuka tiga tahun kemudian. $974 juta USD dihabiskan untuk membangun stadion ini. Ini digunakan untuk menyelenggarakan acara sepak bola, rugby, dan trek dan lapangan.

7. Stadion Nissan

Entri berikutnya dalam daftar stadion termahal di dunia ini terletak di Yokohama, Prefektur Kanagawa, Jepang. Ini adalah Stadion Nissan yang dibangun dengan biaya $990 juta USD. Ini berfungsi sebagai kandang dari Yokohama F. Marinos. Stadion Nissan juga merupakan stadion terbesar di Jepang dengan kapasitas tempat duduk 72.327 orang. Pertandingan sepak bola Piala Dunia FIFA dan Olimpiade Musim Panas juga telah diadakan di sini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan