Mohon tunggu...
rafli firmansyah
rafli firmansyah Mohon Tunggu... Universitas Teknologi Digital

Saya adalah Seorang Mahasiswa Semester Akhir yang berkuliah di Univesitas Teknologi Digital

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Analisis Pemasaran Digital Dalam RangkaMeningkatkan Minat Kunjungan Wisatawan Studi Kasus The Arnawa Hotel Pangandaran

8 Juli 2025   19:41 Diperbarui: 8 Juli 2025   19:41 39
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Kajian Pustaka

Penelitian ini berfokus pada strategi digital marketing dalam meningkatkan minat kunjungan wisatawan, mengacu pada teori utama dari Immanuel Chandra Irawan (2020). Ia menyatakan bahwa digital marketing adalah pendekatan bisnis modern berbasis teknologi digital (terutama internet) dalam aktivitas promosi, informasi, dan komunikasi.

Lima indikator utama yang dijadikan acuan menurut Irawan (2020:247--260):

  1. Kemudahan

  2. Konten

  3. Respon

  4. Keamanan

  5. Kepercayaan

Selain itu, Budiman (2020) menjelaskan indikator minat kunjungan ulang, yaitu:

  • Rencana kunjungan ulang

  • Minat merekomendasikan destinasi

  • HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    3. 3
    4. 4
    5. 5
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
    Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun