Mohon tunggu...
Rafli AdnanZidane
Rafli AdnanZidane Mohon Tunggu... Mahasiswa

Univ Amikom

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Beginilah Cara agar Kamu Dapat Memilih Pasangan

20 April 2021   13:24 Diperbarui: 20 April 2021   13:35 93 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Beginilah Cara agar Kamu Dapat Memilih Pasangan
Source bypexels.com

Dari beberapa persen populasi masyarkat di Indonesia maupun di dunia, masih ada orang yang belum memiliki pasangan, mungkin penyebabnya adalah selera terlalu tinggi sehingga dapat membuat seseorang tersebut patah hati.  

Setiap orang  atau masyarakat khususnya kaum " jombloers " pasti akan memilih pasangan sesuai tipe atau seleranya, kadang --kadang juga ingin memilih pasangan yang lebih baik dari diri kita, maka dari itu setiap individu juga harus memperisapkanya. Berikut adalah tips memilih pasangan antara lain.

  • Memilih pasangan kepribadian berbeda

 Dalam berpasangan baiknya mendapatkan pasangan yang kepribadian berbeda , karena dengan adanya pasangan yang memiliki kepribadian yang berbeda kita bisa saling mengerti dan memahami seperti apa pasangan kita. 

Seperti contoh si pria memiliki kepribadian yang humoris dan si wanita kebalikanya jika si wanita badmood maka pria akan menghiburnya, jika memiliki kepribadian yang sama seperti contoh sama sama memiliki kepribadian yang keras kepala dan tidak mau mengalah maka tidak akan ada jalan tengahnya, perilaku tersebut menimbulkan toxic relationship  yang berkepanjangan.

  • Mengenal lebih dalam pasang kita

Dengan tips pertama yang sudah di jelaskan lebih baik kita juga harus mengenal lebih dalam lagi tentang pasangan kita, karena setiap pasangan harus menerima baik kelebihan ataupun kekurangan pasangan kita.

  • Memilih pasangan yang seiman

Sudah umumnya kita memilih pasangan yang seiman, bukan berarti tidak boleh yang berbeda keimananya. Tetapi lebih baik jika memilih pasangan yang seiman, agar kedepanya berjalan lebih lancar untuk menjalin hubungan yang lebih serius.

  • Menjadi pendengar yang baik

Setiap hubungan atau relationship  sangat penting jika lawan pasangan tersebut dapat mendengar keluh kesah dengan baik, karena pada setiap seseorang memiliki keluh kesah tersendiri dan seseorang tersebut ingin sekali mencurahkan kepada pasanganya, dengan tujuan agar keluh kesahnya tersampaikan dan membuatnya menjadi nyaman.

  • Mendukung masa depan pasangan

Kita juga harus mendukung pasangan kita tentang masa depanya,. Dengan mendukung masa depan pasangan kita, hal tersebut adalah hal yang sangat positif sebagai pasanganya, dan pasangan kita juga akan mendukung masa depan kita. Hal ini akan menjadi  relationship  yang saling mendukung satu sama lain.

  • Carilah Pasangan Yang Pekerja Keras

Materi mungkin penting dalam membina rumah tangga, akan tetapi materi bukanlah segalanya. Carilah pasangan anda seorang yang pekerja keras, dengan begitu dia nantinya akan bekerja keras juga dalam memperjuangkan keluarga dan rumah tangga anda. Sebagaimana dia memperjuangkan dirinya dengan cara bekerja keras.

  • Carilah Pasangan Yang Sangat Menyayangi Ibunya

Anda harus melihat dengan jeli pada diri seorang laki-laki yang sangat menyayangi ibunya, karena hal tersebut membuktikan kalau dia adalah seorang yang penyayang dan mempunyai sifat lemah lembut, dan biasanya juga dia menghormati wanita.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x