Mohon tunggu...
rafa aulia
rafa aulia Mohon Tunggu... Pelajar

Membaca untuk Masa depan

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Teruntuk Engkau yang Akan Menjadi Masa Depanku

29 Januari 2020   12:04 Diperbarui: 29 Januari 2020   14:20 19 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Teruntuk Engkau yang Akan Menjadi Masa Depanku
piktag.net

Tak selamanya pernikahan yang didasari oleh perjodohan akan membawa kita kepada rasa di mana kita menjalani kehidupan dengan keterpaksaan. Kita akan merasakan kebahagiaan apabila kita belajar untuk membuka hati untuk orang yang telah kedua orang tua kita pilihkan.

Seorang gadis SMA yang bernama alisya di jodohkan oleh kedua orang tuanya dengan seoarang pria mapan yang berprofesi sebagai seorang dokter, pria itu bernama haris. 

Haris adalah seorang pria yang sholeh,dewasa dan cerdas, akan tetapi ia adalah sosok yang kaku dan dingin dan cuek. Karena profesinya sebagai seorang dokter haris di tuntut untuk profesional dan lebih mementingkan pasiennya di atas segalanya. Karena profesinya ini terkadang membuat alisya merasa tidak di pedulikan, sampai haris harus membatal kan acara untunk memepersiapkan pernikahan nya dengan alisya karena haris memiliki pasien yang harus segera di tangani.

Alisya memiliki sifat manja dan keras kepala yang di pasangkan untuk menjalani kehidupan rumah tangga dengan seorang pria yang lebih dewasa di bandingkan dengan nya. 

Kesalahpahaman alisya kepada haris terjadi pada saat alisya melihat kedekatan haris dengan pasien nya yang bernama dina. Karena rasa cemburu alisya haris pun membuktikan rasa cinta dan keseriusannya dengan langsung melamar dan menikahi alisya hari itu juga. 

Pada awalnya Kedua orang tua alisya tidak setuju karena alisya masih sekolah, tetapi jika itu yang terbaik untuk anak nya mereka pun merestui anaknya untuk melaksanakan pernikahan walaupun harus di tutupi sampai alisya lulus sekolah.

Satu tahun berlalu,alisya pun sudah lulus SMA dan juga di mana alisya mengalami kondisi paling terpuruk karena di tinggal oleh sahabat nya untuk selama lamanya. Haris dengan setia menemani dan menjadi tempat alisya menumpahkan kesedihan yang di alaminya. Samapi akhirnya di mana alisya hijrah dan memilih untuk memakai hijab seperti yang suami dan sahabatnya ingin kan selama ini.

Alisya menjadi pribadi yang lebih baik dan dewasa, sudah tidak ceroboh dalam menghadapi sesuatu dan haris pun selalu membimbing alisya untuk menjadi prinadi yang lebih baik lagi. Tanpa mereka sangka bahwa selama ini derita yang terjadi di kehidupan mereka di dalangi oleh orang yang sangat dekat dengan mereka yang sudah mereka anggap seperti keluarga yaitu sahabat harus sendiri.

Dear Imamku, "saya yakin hati kita akan berserikat lalu bertukar firasat. Jika harapan kecil tertaut ombak, mari buat harapan besar agar ombak tak mampu lagi menaklukan. Labuhkan kapal kecil kita ke jannah-Nya."

Seperti yang telah di paparkan, Kehidupan tak selama nya akan seperti apa yang kita inginkan, terkadang pasangan yang kita ingin kan jika tidak di kehendaki oleh allah pasti tidak akan berjodoh.kita dapat memahami arti di cintai karena allah jika kita memiliki imam yang tepat dan dapat membimbing kita. Kita dapat belajar banyak hal tentang kehidupan rumah tangga yang sesunggahnya yang di rahmati oleh allah.

SMAN 1 PANDEGLANG ( PELAJAR)

Judul:  Dear imamku
Penulis: Mellyana
Penerbit: COCONUT BOOKS
Tahun terbit: 2018
Tebal buku: 300

VIDEO PILIHAN