Mohon tunggu...
Raditya CahyaRafif
Raditya CahyaRafif Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

anak laki-laki aja

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

My Life

20 Maret 2023   19:10 Diperbarui: 20 Maret 2023   19:19 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamu'alaikum WR.WB
 Perkenalkan nama saya Raditya Cahya Rafif, bisa di panggil radit,saya lahir di Jakarta, tanggal 06 February 2003. Saya merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Saya dibesarkan bersama kedua orang tua saya di rumah yang sederhana dan keadaan ekonomi yang cukup. Sejak kecil saya di didik oleh orang tua untuk menjadi pribadi yang baik. Saya bercita-cita menjadi orang yang berguna bagi masyarakat. Umur saya 20 tahun, selama saya hidup saya telah mengenyam pendidikan mulai dari SD, Pesantren, dan SMA Islam, dan saya melanjutkan pendidikan di Universitas Islam Syarif Hidayatullah, dengan jurusan Pengembangan Masyarakat Islam. 

Dulu saya sangat menyukai pelajaran Matematika karna sejak kecil saya selalu di ajarkan Matematika dengan Ibu saya,kedua orang tua saya selalu mengingatkan saya dalam belajar Matematika, dan kedua orang tua saya ingin saya mengerti dalam pelajaran Matematika dan saya memiliki kemampuan dalam mengamati seseorang,yakni mengamati gerak-gerik seseorang,mengamati situasi dan sebagainya. Tak lupa juga saya memiliki hoby bermain bulutangkis,renang,voli,dan basket. Kedua orang tua saya memasukan saya ke club bulutangkis, renang, dan basket.

Saya pernah menjuarai turnamen bulutangkis antar club di daerah Bekasi. Banyak yang dapat saya raih pada masa itu, dan banyak pelajaran yang dapat saya ambil saat itu, entah dari kebersamaan, disiplin, dll.Dan saya juga pernah menjuarai Turnamen basket di daerah Bekasi tepatnya di SMA 5 Bekasi. Kemudian saat saya di pesantren yaitu di AZ-ZIKRA saya juga pernah menyelesaikan setor 30 juz Al-Qur'an pada waktu saya pesantren. Begitu sulit rintangan yang saya lewati, tetapi hasil tidak mengecewakan usaha. 

Dan kemudia saya beralih jaman SMA. Saat saya SMA saya pernah menjuarai tahfidz Al-Qur'an di sekolah saat itu, dan sampai akhirnya saya  menjadi siswa terhebat dalam menghafal Al-Quran. Kedua orang tua saya sangat bangga terhadap saya. Dan sampai akhirnya saya melanjutkan pendidikan saya di Universitas Islam Syarif Hidayatullah Jakarta. Dan kedepannya saya ingin melanjutkan S2 di Universitas Indonesia dengan mengambil jurusan Management.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun