Mohon tunggu...
Raditya Anugrah
Raditya Anugrah Mohon Tunggu... Pramusaji - Introvert

Pria Introvert biasa yang selalu numpang lewat dimana pun berada

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Servis Motor Hemat? Di Planet Ban Aja!

7 September 2023   08:10 Diperbarui: 7 September 2023   08:22 897
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pusat ban motor dan servis | Sumber: planetban.com

Sebelum nya saya pernah review tentang mie ayam Hotplate yang lagi viral, nah sekarang saya akan membuat review lagi, tapi bukan makanan melainkan pusat ban dan servis motor yang sudah banyak buka cabang, yaitu Planet Ban.

Saya sebenarnya belum ada niat untuk servis motor, tapi karena kejadian Selasa malam kemarin, motor saya mendadak susah dinyalakan. Sehabis pulang kerja, saya mau nyalakan motor, kok, gak bisa-bisa, sudah pake starter kaki yang biasanya ampuh, ini gak bisa juga.

Akhirnya saya tunggu setiap 10 menit sekali diengkol, akhirnya nyala juga setelah 40 menit percobaan. Saya pun akhirnya udah berpikir "wah, ini udah gak beres nih, harus segera diservis".

Hari Rabu siang, saya pun OTW mencari bengkel untuk mengecek mesin motor saya. Saya berpikir mungkin karena mesinnya kotor, jadi sulit untuk dinyalakan.

Saya sebelumnya bingung, mau servis motor di bengkel mana, karena rata-rata bengkel motor di daerah saya, hanya menyediakan jasa ganti oli dan tambal ban. Teringat lah saya sama iklan yang saya lihat di suatu website, itu merupakan website resmi Planet Ban.

Katanya, Planet Ban menyediakan jasa servis mesin dan ganti oli semua motor. Akhirnya Kepikiran lah saya untuk menjajal servis di Planet Ban.

Alasan saya servis ke Planet Ban, karena bengkel ini sudah mempunyai merek terkenal dan buka cabang dimana-mana, berbeda dari bengkel biasa yang biasanya tidak mempunyai nama resmi. Sehingga saya rasa servis di Planet Ban cukup meyakinkan karena sudah mempunyai nama dimana-mana.

Nah, Planet Ban yang saya datangi ini ada di Jln. Purworejo- Magelang Km 1 Rt. 002/ 003 Kel. Pakelan, Seneng Dua, Banyurojo, Kec. Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lokasi persis di pinggir belokan lampu merah arah ke Salaman.

Saat saya datang, konsumen yang servis baru satu motor, kedatangan saya langsung disambut baik dan ditanya ingin apa dengan motornya, saya pun langsung bilang ingin servis CVT dan Throttle motor (sesuai iklan yang saya baca di web) sekalian ganti oli mesin dan gardan (karena sudah lama belum ganti oli). Pegawainya pun mengiyakan permintaan saya dan saya disuruh duduk menunggu selagi motor saya diberi perawatan hehe.

Sebelum mulai servis, saya ditanya nama dan nomor WA untuk pendaftaran sebagai membership Planet Ban. Membership cukup menguntungkan, karena setiap ada keluhan dan ingin servis lagi biasanya akan mendapatkan poin untuk mendapat diskon harga untuk servis berikutnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun