Mohon tunggu...
Raditya Anugrah
Raditya Anugrah Mohon Tunggu... Pramusaji - Karyawan dan Penulis Lepas

Introvert penggemar Anime dan Tokusatsu yang suka menulis hal random

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Libur Enaknya Ngapain?

22 September 2022   09:05 Diperbarui: 22 September 2022   10:43 126 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi libur kerja | Sumber: Phinemo.com

Bagi para pekerja, pasti merasakan lelahnya bekerja setiap hari. Dan rata-rata para karyawan bekerja selama 1 Minggu penuh dengan jatah satu kali atau dua kali libur. Dengan begitu para karyawan bisa beristirahat untuk memulihkan tenaga setelah seharian kerja.

Pemberian jatah libur ini berbeda-beda tergantung kebijakan tempat mereka bekerja. Ada yang libur hanya di tanggal merah, ada juga yang libur di hari kerja (Senin-Jumat) dengan memilih hari yang diinginkan untuk mengambil libur.

Bagi setiap orang yang sedang libur kerja, pasti tidak mau menyia-nyiakan kesempatan libur mereka. Jadi, saat libur mereka akan mencari kesibukan untuk menyenangkan diri mereka. Seperti menyalurkan hobi, jalan-jalan, atau hanya sekedar rebahan seharian gak kemana-mana.

Dari berbagai kegiatan tersebut, bisa dirangkum ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat mendapat libur. Kegiatan tersebut seperti berikut.

1. Bersih-bersih Rumah

Membersihkan ruang keluarga | Sumber: Hello Sehat
Membersihkan ruang keluarga | Sumber: Hello Sehat

Sibuk masuk kerja membuat kita tidak sempat untuk mengurusi lingkungan rumah, karena harus berangkat kerja seharian. Kebersihan rumah jadi tidak terpantau, karena sudah lelah sehabis pulang kerja.

Nah, momen saat dapat libur ini bisa dimanfaatkan untuk mengurusi rumah, mulai dari membersihkan peralatan rumah hingga ruang-ruang tertentu yang ada di rumah. Gak terlalu berat, hanya bermodalkan menyapu, mengepel, dan mencuci perabotan rumah sudah dapat membuat lingkungan rumah menjadi lebih enak dan bersih untuk dilihat.

2. Jalan-jalan

Jalan pagi | Sumber: SehatQ
Jalan pagi | Sumber: SehatQ

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan