Mohon tunggu...
Radhika Yuandina
Radhika Yuandina Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Airlangga

saya suka membuat editing

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Strategi Peningkatan Pengalaman Pelanggan dalam Manajemen Perkantoran Digital

7 Oktober 2023   20:17 Diperbarui: 7 Oktober 2023   20:31 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Strategi peningkatan pengalaman pelanggan dalam prodi Manajemen Perkantoran Digital adalah pendekatan yang bertujuan untuk mengajarkan bagaimana mengelola perkantoran digital dengan berfokus pada memahami dan memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pelanggan. Berikut beberapa elemen penting yang dapat dibahas dalam konteks ini:

1.Penggunaan Teknologi Terbaru :

Prodi harus memastikan bahwa mahasiswa memiliki pengetahuan yang cukup mengenai teknologi yang relevan dengan Manajemen  Perkantoran Digital.
Hal ini mencakup beberapa pelatihan dalam penggunaan perangkat lunak,dll.


2.Pemahaman mendalam tentang pengguna :
Mahasiswa harus dilatih untuk memahami dengan baik siapa pelanggan atau pengguna potensi dari layanan digital yang mereka Kelola.


3.Pengoptimalan Antarmuka Pengguna :
Mahasiswa perlu belajar tentang desain antarmuka pengguna yang ramah pengguna dan responsife, yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna.
Hal ini perlu melibatkan pemahaman tentang prinsip-prinsip desain UX/UI


4.Manajemen Respons Terhadap Pelanggan :
Mahasiswa harus dilatih untuk menangani umpan balik pelanggan dengan baik. Ini mencakup penanganan keluhan, permintaan, dan masalah pelanggan secara efektif.


5.Pengukuran dan Analisis :
Penggunaan metrik pengukuran pengalaman pelanggan, seperti NPS atau CSAT, harus diberikan perhatian. Mahasiswa harus memahami bagaimana mengukur dan menganalisis data ini untuk perbaikan berkelanjutan.


6.Keterampilan Komunikasi :
•Mahasiswa perlu mengembangkan keterampilan komunikasi yang baik dalam konteks manajemen perkantoran digital. Ini mencakup komunikasi tertulis dan lisan.


7.Studi kasus dan proyek
Pengajaran dalam prodi ini dapat diperkuat dengan studi kasus nyata dan proyek-proyek yang melibatkan manajemen perkantoran digital. Ini membantu mahasiswa menerapkan pengetahuan mereka dalam situasi praktis.
Program studi Manajemen Perkantoran Digital yang efektif harus mengintegrasikan semua elemen ini untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk sukses dalam mengelola perkantoran digital dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun