Mohon tunggu...
Rachmadania Safira Atmojo
Rachmadania Safira Atmojo Mohon Tunggu... Pelajar Bisnis Daring dan Pemasaran SMKN 50 Jakarta

Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu. Tapi, guru bermutu bisa melahirkan ribuan orang hebat.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Bikin Awet Stok Makanan

2 Juni 2020   22:55 Diperbarui: 2 Juni 2020   23:01 14 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bikin Awet Stok Makanan
Sumber: Youtube/Asahid & TehYung

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kalian punya persediaan sayuran untuk beberapa hari ke depan? Tapi bingung untuk manaruh nya dimana karena gaada tempat? Tenang ajaaa, jangan panik hehe. Kali ini aku ingin memberikan tips untuk menyimpan sayur agar tetap segar. Yukkkk simak.

Cara Simpan Cabe

Pisahkan cabe yang busuk dengan yang bagus. Cabe tidak perlu dicuci. Letakkan di wadah yang telah dialasi tissue. Letakkan 1 - 2 siung bawang putih, kupas diatasnya. Lalu tutup simpan di kulkas.

Cara Simpan Wortel

Kupas wortel, simpan di wadah yang berisi air. Tutup wadah, lalu simpan di kulkas. Bisa awet lebih dari seminggu tanpa busuk.

Cara Simpan Daun Bawang Seledri

Bersihkan semua yang kotor. Lalu cuci hingga bersih, tiriskan airnya. Setelah itu, masukkan ke wadah yang dialasi tissue lalu tutup. Selain itu, bisa juga daun bawang jika tidak ingin dicuci. Langsung bungkus dengan kain. Gulung kain. Lalu masukkan ke kulkas. Untuk kain nya, bisa menggunakan jilbab Paris yang tidak terpakai.

Cara Simpan Kol

Ujung bonggol atas kol ditutup dengan tissue. Supaya tidak mudah busuk bagian ini lebih baik ditutup. Gunakan kol ketika akan memasak per lembar - lembar. Simpan di kulkas bagian bawah.

Cara Simpan Aneka Sayur Mayur

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x