Mohon tunggu...
Rabbani Mikhail Othman
Rabbani Mikhail Othman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Jakarta

Nama saya adalah Rabbani Mikhail Othman. Orang-orang memanggil saya Othman. Saya lahir pada bulan Agustus tahun 2004. Saya tinggal di Cibinong, Bogor, bersama dengan orang tua saya. Saya adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Saat ini, saya sedang belajar di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Saya belajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Jurusan Perbankan Syariah. Tujuan saya untuk berkuliah di Jurusan Perbankan Syariah adalah saya ingin mempelajari Ilmu Ekonomi. Saya memiliki banyak hobi, salah satunya hobi saya adalah menulis, karena dengan menulis saya bisa membuka pikiran saya dan bisa banyak belajar dari menulis. Saya suka menulis cerpen dan puisi. Selain menulis, hobi lain saya adalah saya suka membaca. Biasanya saya membaca komik ataupun novel, dari situlah saya memiliki inspirasi untuk membuat tulisan saya sendiri. Hobi lainnya adalah saya suka menggambar karena dengan menggambar bisa membuka imajinasi kita lebih jauh. Hobi lainnya adalah saya sangat suka bermain basket karena bermain basket bisa mengeluarkan keringat dan membuat tubuh saya menjadi sehat dan bugar. Saya juga suka bermain game, game yang saya mainkan antara lain adalah FIFA Mobile dan Mobile Legends. Saya harap semoga kedepannya saya selalu diberikan kesehatan agar saya bisa menggapai cita-cita saya.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sejarah Kehidupan Cristiano Ronaldo

12 Maret 2023   16:07 Diperbarui: 12 Maret 2023   16:09 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pada tanggal 5 Februari 1985 di Portugal, lahirlah seorang anak bernama Cristiano Ronaldo. Anak kecil itu yang hidup di keluarga yang kesulitan yang mana sang ayah adalah seorang pemabuk berat dan ibu yang bekerja juru masak di sebuah restoran. 

Ronaldo tumbuh menjadi anak yang pekerja keras untuk mencari uang demi membantu meringankan beban ibunya.

Pada tahun 2005, ayah Ronaldo meninggal dikarenakan penyakit dan terlalu banyak mengonsumsi alkohol, sehingga Ronaldo sangat membenci alkohol sejak saat ayahnya meninggal. Pada saat di sekolah, Ronaldo sudah menaruh minat pada sepak bola

Saat ibunya mengetahui itu, Ronaldo didaftarkan di footbal school Andorinha di Fuchai. Yang merupakan daerah tempat bekerja sambilan sebagai keep man

Cristiano Ronaldo tidak begitu tertarik selain sepak bola termasuk dalam bidang akademik. Ia memulai pendidikan dasarnya di Escola Basico e Secundria Gonalves Zarco. Ketidaksukaannya selain sepak bola membuatnya lupa mengerjakan pekerjaan rumahnya.

Pada usia 14 tahun, Ronaldo dikeluarkan dari sekolahnya dikarenakan melempar kursi ke arah gurunya, karena gurunya menghina ibunya sebagai orang miskin. Kegigihan Ronaldo dalam sepak bola membuatnya menjalani latihan yang berlebihan. Hal itu yang menyebabkan Ronaldo remaja memiliki penyakit yang dapat mengancam karir sepakbolanya. 

Pada saat itu, ada klub asal Portugal yang bernama Sporting Lisbon menginginkan jasa Cristiano Ronaldo remaja. Akhirnya Ronaldo menyetujui kontrak dengan Sporting Lisbon. Setelah beberapa tahun mengabdi terhadap Sporting Lisbon, Ronaldo memiliki satu orang sahabat.

Tidak lama Ronaldo menjadi bintang dan pada saat itu, ada pertandingan persahabatan melawan Manchester United. Ronaldo tampil sangat baik pada laga itu dengan memenangkan pertandingan dengan skor 3-2. 

Pelatih MU saat itu, Sir Alex Ferguson melihat penampilan Ronaldo muda dan menginginkan dia bermain di MU. Pada akhirnya, kontrak pun terjadi antara Manchester United dan Sporting Lisbon dengan pembelian Ronaldo dengan harga sekitar 11,6 juta euro di tahun 2003.

Ronaldo muda yang pada saat itu, tidak memiliki orang yang dia kenal di Inggris, hal itu membuat Ronaldo sedikit  kesulitan dalam bersosialisasi, sehingga mempengaruhi kualitasnya dalam bermain bola. Namun pelatih MU saat itu, selalu menasihati dan mengajari apa saja yang dibutuhkan oleh Ronaldo pada saat itu, cacian, makian, kemarahan, emosi, hinaan, semua diterima oleh Ronaldo yang membuatnya menjadi andalan dari tim asal Inggris itu.

Pada tahun 2008 Ronaldo membuktikan kualitasnya dengan membawa pulang banyak penghargaan pribadi yang telah dimenangkan olehnya, hal itu juga membuktikan bahwa dirinya telah memenuhi harapan sang pelatih yang telah membeli Ronaldo dengan harga yang sangat mahal. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun