Mohon tunggu...
quellanote
quellanote Mohon Tunggu... Penulis - writer

Writing is a part of my life. I'm interested in content writing, copy writing, and social media enthusiasts. Reach me on Instagram @quellanotte.id.

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Coffee Changing My Life

22 November 2023   13:06 Diperbarui: 22 November 2023   13:11 120
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siapa yang tidak tahu kopi jaman sekarang? Semua orang pasti tahu kopi lah ya, bahkan sering denger gak kalimat “ngopi bang” yang sempet ngetrend dulu.

Awal pertama kali kenal lebih jauh tentang kopi maybe around 2019, baru pertama cicipin rasa kopi americano yang super pait dan ngebuat gue gak bisa tidur selama 2 hari sambil gemeteran dan dari situ  mulai kepo sama rasa kopi-kopi lainnya. Hingga hari ini I think “kalo gak ada kopi gue minum apa ya or gue gak pernah ngebayangin hidup tanpa kopi gimana?”

Kopi udah ngerubah dan nemanin gue selama ini, banyak hal yang selalu gue tumpahin di dalam kopi, sedih, seneng, galau, bahkan patah hati. Gue ngerasa kopi jadi sahabat gue, bahkan kalau gak ngopi Selama satu minggu ngerasa ada yang kurang.

Kopi kesukaan gue sejauh ini adalah coffee latte, palm sugar coffee, caramel latte, dan vanilla latte. Gak yang terlalu strong, tapi yang creamy dan normal sugar. Atau bisa juga best seller kopi di tempat tersebut sesuai rekomendasi baristanya.

Kalau gue ngopi bearti ada 3 alasan, 1. Lagi galau 2. Lagi seneng 3. Emang lagi pengen aja. Dari 3 alasan tersebut gue selalu sempilin kegiatan tulis menulis gue sampe jadi karya (misalnya ini, gue tulis di coffee shop langganan gue). Dulu mungkin gue ngopi ya sekedar ngopi aja, tapi sekarang gue selalu bawa laptop atau ada sesuatu yang harus gue kerjain, apapun itu. Minimal 1 kopi bisa beli karya yang gue hasilkan.

Tapi, lo tau gak? Sebenernya kopi tuh bisa buat lo happy tau. Kandungan kafein dalam kopi bisa merangsang sistem saraf pusat, meningkatkan tingkat energi, dan mengurangi kelelahan. Ketika lo merasa segar, ini dapat memberikan perasaan positif dan bahagia. Kafein juga bisa meningkatkan produksi neurotransmitter seperti serotonin dan dopamine, yang berperan dalam meningkatkan mood dan meberikan sensasi bahagia.

Selain dopaminnya, aroma kopi juga khas banget dan bakal terngiang-ngiang tu kenangan masa lalu lo dan menyentuh indra penciuman. Pengalaman sensorik ini dapat menciptakan perasaan nyaman dan bahagia. Selain itu, nikmatnya rasa kopi dapat memberikan kepuasan dan kesenangan saat diminum.

Sejauh ini coffee makes me very happy, dan udah banyak banget kenangan bersama kopi. Kalau gak percaya visit my Instagram @irfatunnissaa lo bisa liat kopi-kopi yang udah pernah gue minum

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun