Mohon tunggu...
Qonita PutriFebrianti
Qonita PutriFebrianti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Creator

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Olah Lahan Kosong sebagai Ruang Taman TOGA oleh Mahasiswa KKN MIT 14 UIN Walisongo

7 Agustus 2022   18:22 Diperbarui: 7 Agustus 2022   18:30 62 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Inisiatif dari Mahasiswa KKN MIT 14 UIN Walisongo Kelompok 62 sebagai bentuk peduli lingkungan dan Go Green di Kelurahan Wonoplumbon Kecamatan Mijen Kota Semarang, Selasa (26/07/2022).

Menanam adalah salah satu langkah kebaikan yang kita ciptakan untuk kesehatan lingkungan di masa kini dan masa yang akan datang, Indonesia merupakan Negara dengan kekayaan sumber daya alam yang sangat melimpah sekali termasuk didalamnya berbagai macam fauna tumbuhan yang berkhasiat obat. Lingkungan sekitar kita sebenarnya telah melindungi kita dari berbagai macam penyakit dengan menyediakan tanaman berkhasiat obat.

Tanaman Obat Keluarga yang umumnya tanaman  ini ditanam pada halaman rumah guna sebagai pelengkap obat - obatan keluarga dengan sifat tradisionalnya. Menanam TOGA pada lingkungan sekitar rumah juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar serta menambah keasrian dan kesejukan halaman rumah apabila dijaga dan dikelola dengan baik.

Terdapat beberapa jenis TOGA yang kita tanam disini seperti jahe, kunyit, sere, kencur, lengkuas, seledri dan juga beberapa jenis sayuran seperti terong, tomat dan beberapa lagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan