Mohon tunggu...
Qois AlHaqqi
Qois AlHaqqi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Seorang Mahasiswa Teknik Sipil yang sedang berusaha memaknai setiap arti kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Managemen Waktu dan Mimpi serta Keajaiban di Baliknya

2 Desember 2022   03:40 Diperbarui: 2 Desember 2022   03:56 170
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Halo, Sobat kompasiana. Tulisan ini aku buat untuk mereka yang seumuran denganku

yup, bener as 20 y. o.  aku ingin sharing tentang buku yang udah aku baca yaitu "Master Your Time Master Your Life" oleh Brian Tracy dan bakal aku buat poin biar sobat paham.

Kenapa ini penting? karena ini bakal membahas kenapa dalam dunia ini bisa muncul orang-orang sukses yang mana memiliki 24 jam yang sama dan kebutuhan makan kurang lebih juga sama dengan kita. kenapa hasil mereka berbeda? faktor terbesar adalah tentang management waktu. sesimple itukah? iya, namun banyak yang melewatkan dan melalaikan prinsip dasar manajemen waktu.  Dari pada kita bicara teknis, yuk kita mulai dari why kita harus pahamin hal itu.

ada 6 point yang ingin aku sampaikan

1. Menjadi manusia anti Reaktif-Responsif

ha? emang gimana?. Gini, ini adalah hal yang sering kita tidak sadari terjadi, sesimpel ketika kita sudah merencakan segala planing activity seharian, namun saat ada ajakan orang lain diluar kebutuhan kita meng "iya" kan tanpa memikirkan dampak dari apa yang kita pilih, mulai rundown seharian rusak, tugas menumpuk, dan akhirnya penundaan selalu terjadi dan seorang deadlinerpun lahir, hehe.

2. Mimpi tuh DITULIS

ya, kenapa ketika punya mimpi harus di tulis, emang ngefek kemana? tapi nyatanya adalah 3% dari 97% orang yang menjadi top carrier atau pengusaha besar mereka adalah orang yang menuliskan mimpi mereka, dan 97% sisanya mereka yang melakukan hal yang terpikirkan bukan hal yang terencanakan secara matang. So, mau pilih jalan mana? tetap ngikutin flow "selow aja, nikmatin dulu" atau mari bersama menulis mimpi kita? sobat tahulah mana yang seharusnya, hehe.

oh ya mimin kasih tau ya, Socrates bilang "Hidup yang tidak diselidiki tidak layak untuk dijalani", hihi masa mau hidup ngalir mulu, yuk tulis mimpi kita gais,boleh di wallpaper laptop, dinding kamar, excel, dll apapun itu yang menurut kalian menunjang, sisanya sekreatif kalian yaa.

3. Melambat untuk Cepat

Dih, kok gak jelas banget? tunggu dulu, jadi ini dimaksud buat anak muda yang sering gunain waktu istirahatnya bukan tidur malah ngerjain hal lain, dengan dalih biar cepet selesai. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun