Mohon tunggu...
Qiqi NurIndah
Qiqi NurIndah Mohon Tunggu... Hi!

I'm still working on My Masterpiece

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Tips Tampil Cantik Saat Menggunakan Masker di Masa Pandemi Covid-19

22 Juni 2021   11:10 Diperbarui: 22 Juni 2021   13:19 113 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Tampil Cantik Saat Menggunakan Masker di Masa Pandemi Covid-19
Tips Tampil Cantik Saat Menggunakan Masker di Masa Pandemi Covid 19 (Source:refiny.com)

Masa pandemi Covid 19 sekarang ini, sering sekali membuat wanita sulit untuk tetap tampil percaya diri dan energi dalam bermakeup. Alasannya tentu saja karena takut jika makeup yang digunakan tidak bertahan lama akibat keringat yang terus  saja bercucuran dikarenakan pemakaian masker yang terlalu lama. Oleh karena itu, agar penampilan tetap fresh dan menawan, berikut ini tips makeup flawles terbaik yang bisa dicoba saat ini.

Rajin Mencuci Wajah

Tips pertama yang paling utama saat akan menggunakan make up adalah rajin mencuci wajah dengan facial foam berbahan lembut. Tujuannya yaitu untuk mengangkat sisa-sia makeup yang masih menempel di pori-pori wajah dan debu, dengan begitu wajah terlihat lebih fresh. Pada pemilihan produk facial foam, pastikan produk tersebut berbahan alami yang memberikan efek menenangkan di wajah agar tidak timbul komedo dan jerawat. 

Baca Juga: 7 Kesalahan Pakai Masker yang Nyaris Membuatnya Tidak Berguna

Gunakan Skincare Terlebih Dahulu 

Selanjutnya, tips tampil cantik di masa pandemi walaupun mengenakan masker, yaitu melakukan perawatan skincare terlebih dahulu. Perawatan skincare yang dimaksud antara lain berupa pengaplikasian lotion wajah, serum pagi, moisturizer, pelembab wajah, dan sunscreen. Fungsi skincare adalah untuk menjaga wajah agar tetap lembab dan halus, serta menjaga make up agar tidak mudah luntur ketika sedang beraktifitas. 

Gunakan BB Cream 

Tips tampil cantik yang ketiga, gantilah penggunaan foundation diganti dengan BB Cream. Alasannya, karena penggunaan BB Cream memiliki tekstur yang lebih ringan dan tidak memberikan efek wajah terlihat tebal, sehingga makeup yang digunakan juga tidak akan menempel pada masker yang digunakan. Cara mengaplikasikan BB Cream di wajah yakni bisa menggunakan ujung tangan atau beauty blender, lalu mengoleskannya secara tipis-tipis.

Baca Juga: Silang Pendapat Bahaya Olahraga Pakai Masker

Setting Make Up dengan Primer 

Agar make up tetap terlihat glowing dan terjaga sepanjang hari, maka gunakanlah primer untuk men set make up yang digunakan. Apalagi, saat ini telah banyak primer make up yang mengandung mattifying yang dapat menahan make up agar tetap terlihat segar dan tidak hilang seketika. Gunakan brush saat menggunakan primer make up agar hasilnya lebih merata, yakni setelah menggunakan foundation dan bedak padat agar semakin lengket. 

Tajamkan Alis Mata dengan Warna Natural

Menajamkan alis mata dengan warna-warna natural juga merupakan tips tampil cantik dalam menggunakan di masa pandemi yang harus diperhatikan. Tujuannya, agar ketika menggunakan masker, maka area mata akan terlihat fokus dan cantik secara natural. Gunakanlah pensil alis dan eyeshadow natural berwarna coklat muda, sehingga eye look yang dimiliki akan menjadi pusat perhatian dan make up jadi lebih sangat menawan. 

Gunakan Pelembab Bibir

Terakhir, karena aktifitas yang selalu ditutupi oleh masker kadangkala menyebabkan wanita mudah sekali mengalami dehidrasi. Itulah sebabnya, kurangi pemakaian lipstik dan gantilah dengan menggunakan lip balm atau pelembab bibir. Dengan begitu, bibir semakin terasa lembab, halus, dan selalu mendapatkan tambahan vitamin. Agar hasilnya semakin memuaskan dan tahan lama, gunakan lip scrub secara rutin untuk mengangkat sel-sel mati.

Baca Juga: Masker itu Bukan Jimat

Sekian informasi menarik mengenai tips-tips make up yang bisa digunakan untuk tampil cantik di masa pandemi. Semoga, info ini bisa memberikan edukasi kepada seluruh wanita agar tidak lagi merasa bingung untuk tampil cantik setiap hari walaupun menggunakan masker. Yang terpenting sebelum dan sesudah menggunakan make up, cucilah tangan dengan sabun agar terhindar dari kuman di sekitar. Selamat mencoba!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x