Mohon tunggu...
Qiqi NurIndah
Qiqi NurIndah Mohon Tunggu... Hi!

I'm still working on My Masterpiece

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Cara Merawat Tas Kulit yang Benar Agar Tidak Cepat Rusak

14 Juni 2021   17:30 Diperbarui: 14 Juni 2021   17:31 521 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Merawat Tas Kulit yang Benar Agar Tidak Cepat Rusak
Cara Merawat Tas Kulit yang Benar Agar Tidak Cepat Rusak (Source: Timesofindia)

Berbicara tentang fashion, memang tidak akan ada matinya. Fashion yang sering kali ada menjadi incaran wanita salah satunya adalah tas. Tas terbuat dari berbagai macam bahan. Diantaranya adalah kulit, kain, dan plastik. Biasanya, tas yang terbuat dari berbahan kulit di banderol dengan harga yang lebih mahal. Namun, juga memiliki cara perawatan khusus. 

Artinya, Jangan hanya hobi membeli tas kulit saja tanpa tau cara merawat tas kulit yang benar! 

Menurut sebagian besar orang, merawat tas kulit adalah hal yang susah dilakukan. Tentu saja itu hanya sekedar berita ababil yang sebenarnya merawat tas kulit tidak sesusah yang dibayangkan. Untuk merawat tas kulit, berikut ulasannya!

Baca Juga: Noken Tas Tradisional dan Kekayaan Budaya Orang Papua

Selalu simpan dalam dustbag

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah selalu menyimpan tas dalam dustbag. Tentu jika kamu membeli tas kulit akan mendapatkan kantong pembungkus yang berfungsi untuk menyimpan tas dan melindungi dari berbagai debu dan kotoran. Jika kamu mendapatkannya, maka jangan dibuang. 

Mulai sekarang gunakan dust bag untuk membungkus tas kulit kamu agar selalu terlindungi. Namun, setidaknya 2 minggu sekali kamu harus membukanya untuk memberikan udara luar agar tas kesayangan kalian tidak berjamur, ya! 

Serta pastikan suhu ruangan dalam penyimpanan tas tidak lembab. Agar tas tersebut tidak terkelupas.

Segera bersihkan noda

Hal kedua yang tidak kalah pentingnya adalah segera membersihan noda pada tas kulit kamu saat itu juga ketika kamu menyadari ada noda. Karena semakin sulit untuk dibersihkan jika noda menempel terlalu lama di permukaan tas. 

Jadi sesegera mungkin kamu harus membersihkan noda yang menempel dengan pembersih khusus untuk merawat tas kulit ya. Jangan sembarangan menyikat atau mencuci dengan air, apalagi menggunakan detergen. Lebih amannya, kalian bisa menyewa jasa loundry khusus untuk tas.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Merek Tas Ransel Terbaik di Dunia

Jaga tas kamu dari paparan sinar matahari

Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan adalah paparan matahari. Tidak hanya untuk kulit, paparan matahari yang berlebihan juga dapat merusak permukaan tas kamu lho! Mungkin kamu memang tidak bisa menghindar sinar matahari saat bepergian. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x