Mohon tunggu...
Qiqi NurIndah
Qiqi NurIndah Mohon Tunggu... Hi!

I'm still working on My Masterpiece

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

4 Tips Hijab untuk Kamu yang Berpipi Tembem, Jangan Minder!

14 Juni 2021   15:20 Diperbarui: 14 Juni 2021   15:20 114 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Tips Hijab untuk Kamu yang Berpipi Tembem, Jangan Minder!
4 Tips Hijab untuk Kamu yang Berpipi Tembem (Source: Pinterst/Wattpad)

Bagi sebagian orang, berpipi tembem adalah menggemaskan. Namun, dapat membangkitkan ketidak PD-an juga saat mengenakan hijab karena akan terlihat lebih bulat bak donat. Tapi girls, pipi tembem bukanlah sebuah hambatan untuk memakai hijab lho! Tidak perlu takut pipi terlihat semakin mengembang. 

Dengan memperhatikan cara berhijab untuk pemilik wajah bulat, kalian dapat menyiasati agar wajah terlihat tirus. Tetap ingat, memiliki  pipi tembem bukan berarti kalian tidak cantik. Justru hal tersebut merupakan aset menggemaskan yang tidak semua wanita memilikinya. 

Mau tau tips berhijab agar wajah terlihat tirus? Simak beberapa ulasan di bawah ini!

Pemilihan bahan hijab yang tepat

Hal pertama yang harus diperhatikan agar wajah terlihat tirus dalam mengenakan hijab adalah  pemilihan bahan yang tepat. Perlu ditekankan bahwa jangan memilih bahan hijab yang tipis seperti sifon atau silk. Karena sangat mempengaruhi hasil akhir dari penampilan kamu. Lapisan bahan yang digunakan akan terlihat kontras ketika melipir di pipimu. 

Baca Juga: Tips Mix and Match Celana Kulot dengan Hijab Buat Kamu si Pemilik Badan Curvy

Jadi, pilihlah bahan yang sedikit tebal dan kaku tapi tetap nyaman agar mudah di bentuk. Seperti bahan katun paris, atau diamond. Bahan ini memiliki serat yang cukup tebal sehingga wajah bulatmu kian tersamarkan. Atau, kamu juga bisa memakai hijab yang berbahan voile 

Gaya Hijab yang Simpel

Hal selanjutnya adalah gaya hijab yang dikenakan haruslah simpel. Untuk pemilik wajah bulat, tidak disarankan untuk memakai hijab dengan model yang bertumpuk-tumpuk. Karena hal tersebut justru akan membuat wajah terlihat semakin besar. 

Justru sebaliknya, pemakaian hijab dengan gaya yang simple akan membuat bentuk wajah terlihat lebih proporsional. Selain itu, semakin simpel gaya hijab yang dikenakan, terlihat semakin elegan pula penampilannya. Jadi, hindari gaya hijab yang bertumpuk-tumpuk untuk kamu pemilik pipi tembem.

Membuat Lipatan Hijab di Bagian Rahang

Hal ketiga yang dilakukan untukmu pemilik pipi tembem adalah membuat aksen lipatan hijab di bagian rahang. Aksen lipatan ini ternyata juga berhasil membuat wajah terlihat ramping. Asalkan jangan sesekali kalian melipat hijab di bagian pipi ataupun di atas pipi. Karena hal tersebut akan membuat wajah kalian semakin bulat. 

Membuat aksen lipatan di bagian rahang cukup sedikit saja. tidak perlu membuat panjang. Hal lainnya juga jangan menggunakan hijab dengan menekan keras pipi. Sehingga penekanan yang berlebihan akan membuat pipi semakin tembem.

Baca Juga: 5 Gaya Hijab untuk Tampilan Kamu Sehari-Hari

Gunakan Inner Hijab

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x