Mohon tunggu...
Putri Wulandari
Putri Wulandari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Follow your heart, but take your brain with you

putriwulandari22022000@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Bicycle Pants dan Low-Rise, Tren Fashion Terbaru yang Super Kece

13 September 2022   19:00 Diperbarui: 13 September 2022   19:00 72 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
outfit bicycle shorts yang super kece (sumber: Huffpost)

Pergantian trend memanglah selalu terjadi di dunia fashion. Adanya ide mix and match yang berbeda dan fresh, fashion item yang naik daun, dan trend warna highlight tentunya selalu berganti. Pergantian ini dipengaruhi oleh berbagai hal. Mulai dari efek public figure, adanya fashion item dari film atau series yang populer, hingga kecenderungan bisnis brand ternama.

Di tahun 2022 ini, ada dua trend fashion yang naik daun. Berikut adalah beberapa trend fashion tersebut.

  • Bicycle shorts sebagai safety short wanita

Bicycle shorts adalah sebutan untuk item fashion berbentuk celana spandex yang biasa digunakan untuk berolahraga sepeda. Selain digunakan saat berolah raga, jenis celana ini juga saat ini menjadi fashion item yang banyak digunakan. Dengan tampilan yang ketat tetapi dengan panjang yang tidak terlalu pendek, celana ini dapat dengan mudah memberikan kesan sporty dan kasual pada penggunanya.

Penggunaan bicycle short sebagai safety short ala girlgrup New Jeans (sumber: Gora Juara)
Penggunaan bicycle short sebagai safety short ala girlgrup New Jeans (sumber: Gora Juara)

Sedangkan safety short adalah celana 'dalaman' yang digunakan sebagian wanita saat menggunakan rok yang pendek. Biasanya safety short memiliki panjang yang lumayan pendek, bahkan tidak sampai setengah paha di pemakai. Menjadikan bicycle shorts sebagai safety short adalah salah satu langkah pintar. Selain bisa mendapatkan kesan sporty dan kasual, panjang celana tersebut bisa melindungi si pemakai.

  • Celana low-rise yang nge-trend lagi

Dilansir oleh Dewi Magazine, low-rise merupakan celana dengan garis pinggang rendah, yakni berada sekitar 8-10 cm di bawah pusar, yang dipakai di pinggul. Celana jenis ini awalnya diperkenalkan oleh Alexander McQueen dalam koleksinya di tahun 1996 dengan sebutan bumsters. Bumsters ini kemudian dipakai banyak sekali tokoh dunia di awal tahun 2000-an sebelum digantikan oleh skinny jeans.

Jang Wongyoung IVE (kiri), Jennie BLACKPINK (tengah), dan So Yeon (G)I-dle yang menggunakan low-rise pants (sumber: Allkpop)
Jang Wongyoung IVE (kiri), Jennie BLACKPINK (tengah), dan So Yeon (G)I-dle yang menggunakan low-rise pants (sumber: Allkpop)

Dua tahun belakangan ini, low-rise kembali naik ke permukaan. Celana jenis low-rise ini kemudian disebut dengan celana hipster karena memberikan getaran bebas hipster. Low-rise kembali naik dikarenakan adanya trend outfit oversized dan baggy.

Setelah naik di permukaan kembali, banyak model dan tokoh dunia yang menggunakan celana jenis ini. Dengan menggunakan celana ini, siluet pinggang, perut, dan panggul menjadi lebih panjang dan indah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan