Mohon tunggu...
Putri Yashar
Putri Yashar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pelajar

Mahasiswa yang memiliki berbagai hobi, salah satunya yaitu menulis blog. Pemenang Kompetisi Klasmiting Periode 4.

Selanjutnya

Tutup

Book

Novel Jepang yang Terinspirasi dari Pandemi Covid-19

21 November 2022   10:17 Diperbarui: 21 November 2022   10:31 598
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Gramedia Digital

Pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia dan membuat banyak dampak bagi kehidupan manusia di seluruh dunia. Berbagai aspek kehidupan pun tak luput dari dampak adanya pandemi covid-19, para petinggi dari berbagai negara menetapkan karantina sebagai cara agar penyebaran covid-19 tidak semakin meluas, korban yang berjatuhan tidak semakin banyak dan kasus korban terjangkit penyakit covid-19 dapat ditekan semaksimal mungkin. 

Akibat dari diterapkannya karantina wilayah-wilayah yang biasanya ramai oleh masyarakat yang beraktivitas menjadi sepi dan wilayah yang sepi menjadi tambah sepi. Wilayah yang sepi dapat menjadi sasaran empuk bagi kriminal beraksi melakukan tindakan kejahatan hal inilah yang juga dipikirkan oleh Keigo Higashino dan terinspirasi membuat novel dengan latar yang sama. Penasaran dengan judul novel apa yang ditulis Keigo Higashino dan seperti apa cuplikan cerita di dalamnya. Simak penjelasan di bawah ini!

Profil Penulis

Sumber foto: Gramedia.com 
Sumber foto: Gramedia.com 

Novel Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama karya Keigo Higashino yang merupakan penulis asal Jepang yang lahir pada 4 Februari tahun 1958 di Osaka, Jepang .Pada tahun ini dirinya telah menginjak usia yang ke 64 tahun. Keigo memuai debutnya sebagai penulis saat mendapatkan Penghargaan Edogawa Rampo untuk  Novelnya yang berjudul "Hokago" dari situlah karya-karya selanjutnya dikenal dan menjadi best seller serta diterjemahkan pada berbagai bahasa.

 Sinopsis Novel "Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama (Black Showman To Namonaki Machi No Satsujin)"

Novel ini berlatar pada tahun 2019 dimana terjadi pandemi covid-19 melanda berbagai wilayah di seluruh dunia. Dimana  petinggi negara di berbagai  negara menerapkan karantina pada negara mereka masing-masing tidak terkecuali negara Jepang. Dimana pemeran utama pada novel ini yang bernama Mayo mendapatkan undangan reuni bersama teman-temannya SMP dulu di kampung halamannya. Namun, walikota tokyo berencana akan menerapkan karantina untuk beberapa hari kedepan. 

Hal ini membuat Mayo bimbang apakah akan datang ke reuni SMP atau tidak. Beberapa hari setelah dirinya mendapat undangan reuni SMP Mayo mendapatkan telpon bahwa ayahnya yang juga merupakan guru yang mengajar di SMP dulu ditemukan tewas dirumahnya, hal ini tentunya membuat Mayo syok dan bergegas pulang menuju kampung halamannya. 

Pada sampai  di kampung halamannya dirinya langsung diinterogasi oleh polisi setempat sebab sampai dirinya sampai di kampung halamannya motif pelaku dan kematian ayahnya belum juga diketahui penyebabnya. Dimana pastinya pelaku masih dengan santainya berkeliaran. Sampai pada akhirnya Mayo bersama dengan pamannya yang merupakan mantan pesulap eksentrik membantu para polisi menangkap siapa pelaku yang membunuh Kamio Eiichi, ayah dari Mayo. 

Apakah mereka akan berhasil menemukan siapa pelakunya? Serta apakah murid yang ikut reuni adalah salah satu pelakunya? Jika kalian penasaran kalian bisa membeli  dan membaca novel  berjudul "Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama" dan merasakan berperan menjadi detektif dadakan menebak-nebak siapakah pelaku sebenarnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun