Putri Apriani
Putri Apriani Perangkai Kata

@poetri_apriani | poetriapriani.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Tolak Angin, 'Si Pintar' yang Wajib Dibawa ke Manapun dan Kapan Pun

10 Agustus 2018   21:43 Diperbarui: 10 Agustus 2018   22:10 701 20 6
Tolak Angin, 'Si Pintar' yang Wajib Dibawa ke Manapun dan Kapan Pun
dokpri

Aktivitas harian yang padat selain menyita waktu dan menguras energi juga membuat kita sedikit melupakan kesehatan. Akibatnya tubuh jadi mudah terasa lemas, masuk angin, pusing, mual, perut kembung, dan juga keluhan-keluhan lain yang tentunya cukup mengganggu aktivitas tersebut. Ada kalanya tingginya aktivitas harian tersebut membuat daya tahan tubuh saya menurun. 

Misalnya saja ketika saya harus berangkat pagi buta dan pulang larut malam, kadang sabtu dan minggu pun tak mengenal waktu libur. Terkadang juga misalnya, selepas pulang dari pekerjaan di luar kota, biasanya tiba di rumah ketika tengah malam, namun keesokan harinya harus masuk kantor seperti biasa. 

Belum lagi pekerjaan rumah yang menanti dibereskan (sebagai anggota keluarga berjenis kelamin perempuan satu-satunya di rumah, hal ini jadi pekerjaan wajib saya sehari-harinya, hehe).

Dan saya termasuk orang yang bisa dibilang anti dengan obat-obatan (kimia), selama sakit masih bisa ditahan, saya tidak akan terburu-buru untuk mengonsumsi obat. Terus apa dong yang saya lakukan jika masuk angin, perut kembung, mual dan kawan-kawannya datang? Nah, ini nih rahasianya.

Ada satu benda yang tak pernah absen, selalu ada di tas saya ke mana pun saya pergi. Yup dialah 'si Pintar' Tolak Angin!

Seorang teman pernah memberikan saya obat ketika saya merasa pusing dan demam. Dengan segera saya katakan, "Gue nggak biasa minum obat, minum ini aja sama air hangat, pasti beres," ucap saya sambil menunjukkan satu sachet Tolak Angin Cair.

Teman saya hanya mengangguk dan tersenyum. Dan nyatanya memang benar, tak lama setelah itu, pusing saya sedikit demi sedikit menghilang, wajah yang tadinya pucat akhirnya segar kembali. Teman-teman yang pernah melakukan pekerjaan/perjalanan jauh bersama saya pasti sudah hafal, bahwa Tolak Angin adalah teman setia yang selalu saya ajak kemanapun saya pergi.

Mengapa Saya Memilih Tolak Angin?

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, saya termasuk anti dengan obat-obatan kimia, oleh karena hal itu saya harus mencari alternatif lain yaitu dengan mengonsumsi obat herbal. Nah, Tolak Angin ini merupakan obat herbal yang terstandar dan diproduksi di pabrik berstandar GMP (Good Manufacturing Practice), dengan melewati proses ekstraksi dan pengujian di laboratorium berstandar ISO 17025, agar Tolak Angin tetap terjaga kualitasnya. Tolak Angin juga jadi satu-satunya obat masuk angin yang mendapat sertifikat Obat Herbal Terstandar dari BPOM RI pada tahun 2007 lho.

Tolak Angin Cair (www.tolakangin.co.id)
Tolak Angin Cair (www.tolakangin.co.id)
Diformulasikan sejak tahun 1930, Tolak Angin berbahan dasar organik berkualitas pilihan seperti daun mint, jahe, madu, adas, dan daun cengkeh. Jadi anda tak perlu khawatir jika mengonsumsinya, karena 'si Pintar' ini telah melalui uji toksisitas subkronik yang dilakukan bersama Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, dan dinyatakan aman dikonsumsi dalam jangka panjang, asalkan sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Hhmm, pantas saja dari dulu keluarga saya selalu menyediakan Tolak Angin dalam kotak obat yang ada di rumah, karena khasiatnya sudah teruji secara turun temurun.

Apa Saja Sih Varian Dari Tolak Angin?

Lebih dari sekadar atasi masuk angin, selain bisa ditemui dalam bentuk serbuk, tablet dan cair, Tolak Angin pun mengeluarkan beberapa varian lain lho, seperti Tolak Angin Flu, Tolak Angin Anak, Tolak Angin Care, dan Permen Tolak Angin.

(www.tolakangin.co.id)
(www.tolakangin.co.id)
Bagi anda yang membatasi konsumsi gula, tidak menyukai manis atau bahkan untuk penderita diabetes, ada Tolak Angin Bebas Gula yang tersedia dalam bentuk cair dan permen dengan pilihan rasa mint.

Kapan Waktu Terbaik Mengonsumsi Tolak Angin?

Tolak Angin baik dikonsumsi kapanpun dan dimanapun, tetapi saya biasa mengonsumsi 'si Pintar' ini sebelum melakukan aktivitas yang padat atau ketika dalam perjalanan jauh (jadi tidak perlu minum obat anti mabuk lagi, hehe). Minum 1 sachet Tolak Angin dengan segelas air hangat membuat kembung dan mual hilang seketika, coba deh, dijamin ampuh!

Ketika tubuh terasa tidak enak karena kurang tidur, kelelahan atau bahkan stres, Tolak Angin juga dapat dikonsumsi, Insya Allah tubuh akan terasa bugar kembali keesokan harinya. Sementara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Tolak Angin dapat diminum dua sachet setiap hari selama tujuh hari berturut-turut.

Tolak Angin Flu juga saya konsumsi ketika bersin-bersin sudah tak dapat dikendalikan, tenggorokan kering, dan suhu tubuh terasa lebih panas dari biasanya. Sementara Tolak Angin Care dan Permen Tolak Angin cocok dijadikan kawan dalam perjalanan jauh, karena ampuh untuk mengatasi mabuk perjalanan. Jadi bisa dipastikan selama perjalanan, saya aman dan bebas dari mual, peut kembung, masuk angin apalagi mabuk perjalanan.

Tolak Angin Tak Sekadar Atasi Masuk Angin

Tolak angin telah 'dinobatkan' sebagai Obat Herbal Terstandar yang dipercaya mampu mencegah dan mengatasi masuk angin dengan gejala-gejala seperti mual, perut kembung, pusing, demam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2