Mohon tunggu...
wiwit puspita ratih
wiwit puspita ratih Mohon Tunggu... -

aku bisa.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Busway Oh Busway

2 Januari 2013   04:00 Diperbarui: 24 Juni 2015   18:39 473
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Busway..oh Busway

Tepat pada hari rabu seprti biasanya saya menuggu pakde untuk berangkat bareng ke kampusnya, berhubung kita satu jalur. Jadi saya berngkat bareng pakde, tapi pada hari itu pakde enggak berangkat ke kantor, dan biasanya kalo kegitu ada saudara yang mengantar ke kampus. Semakin cemas rasanya waktu sudah siang tapi belum berangkat kekampus dan tak tau mau berangkat bereng siapa? Akhirnya saya memutuskan untuk memberanikan diri naik angkutang umum.

Dan naik lah saya di bus 76 jurusan ciputat-senin-salemba, semua rasa tercampur menjadi satu, kesel, bingung,cemas, karena baru pertama kali naik angkutan berangkat ke kampusnya. Masih ingatlah dikit demi sedikit omonganyasaudara saya dulu harus transit dimana aja, tapi berhubung baru pertama kali tetap aja panik. Sampai lah ditempat di halte Salemba UI, disitulah saya transit pertama kali.

Lalu saya bertanya kepetugas busway kalo mau ke yarsi, harus transit kemana aja? Akhirnya dikasih tau saya harus transit di Mataraman, Pramuka BPKP, lalu ITC Cempaka mas, dan yang terakhir di depan halte yarsi. Ooww , serasa ingin pulang aja enggak mau masuk kuliah hari ini, waktu semakin siang belum juga sampe dikampus. Ya sudahlah demi hari ini lalu akhirnya saya melanjutkan perjalanan ke kampus.

Mataraman sudah terlewati, dan Pramuka BPKP pun sudah berhubung jam sudah menunjukan pukul 08.25 saya jalan dengan sangat terburu-buru. Mana jalur pernyebangan Pramuka BPKP sangat panjang larilah saya, dan ditengah jalan jatuh saya,karena tidak melihat ada jalan yang rusak. Bener-bener pengin banget pulang hari itu, jalanlah lagi saya. Tetoot semakin siang saja sedangkan saya masih dijalan. Sampai di ITC Cempaka Mas pukul 09.15.

Ya ampun itu bener-bener telat, akhirnya saya memutuskan untuk naik angkutan metromini 03 yang lebih cepet sampai yarsinya. Dan samapilah saya dikampus, betapa capenya dipagi hari , tapi tetap semangat buat ngejalaninya.

Kesimpulannya setiap menghadapi masalah janganlah terlalu tergesa-gesa untuk mengambil keputusanya, dan pikirkan baik-baik. Pengalaman adalah guru yang terbaik, mungkin itu bisa jadi. Dan sebisa mungkin kita tidak tergantung terhadap orang lain dan belajarlah untuk mandiri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun