Mohon tunggu...
indah purnama
indah purnama Mohon Tunggu... indahpurnama-sari.blogspot.com

freelancer

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Tips Menggunakan Aksesoris untuk Pria

23 Januari 2020   16:08 Diperbarui: 23 Januari 2020   16:21 31 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Menggunakan Aksesoris untuk Pria
Dok. pribadi

Biasanya laki-laki tuh ga tertarik sih sama beraksesoris. Tapi, percayalah dengan aksesoris yang tepat, gampang banget untuk terlihat fresh dan professional. Jadi, disini gue akan kasih beberapa ide aksesoris yang pas banget buat sehari-hari ataupun ke kantor!

IKAT PINGGANG

Ikat pinggang merupakan salah satu aksesoris pria kesukaan gue. Aksesoris ini bisa dipakai untuk fungsinya atau untuk sekedar penampilan aja. Biasanya warna ikat pinggang itu dikordinasikan dengan warna jam atau sepatu. Ikat pinggang dari Ben Sherman yang gue beli di Mapemall itu bagus sih, banyak pilihan. Salah satu tips lainnya itu pillih ikat pinggang dengan warna netral seperti hitam, coklat, atau biru dongker jadi gampang deh dipaduin sama outfit kalian.

TOPI

Menambahkan topi ke outfit sehari-hari kalian bisa merubah total penampilan kalian. Penggunaan topi, selain untuk fungsinya yang melindungi dari matahari, bisa jadi statement fashion dan harus disesuaikan dengan situasi. Contohnya, topi dengan style baseball cap itu cocok pada acara-acara kasual, tapi tidak terlalu cocok untuk acara-acara formal.

JAM TANGAN

Emang bisa sih, cek jam pakai handphone, tapi kalau menggunakan jam tangan yang bagus itu mencerminkan selera yang baik. Jam tangan merupakan salah satu elemen yang penting untuk para lelaki dan dapat dipadukan dengan berbagai outfit dan situasi. Kalau misalnya kalian ada tipe orang yang kasual, jam dari Swatch cukup sih. Tapi di Swatch juga ada kok model-model jam yang elegan. Gue sih supaya enak lihat-lihatnya, gue di mapemall.com.

DOMPET

Ini barang yang wajib sih. Cukup jelaslah ya kenapa. Sekarang, lagi trend banget pake dompet-dompet yang tipis untuk penampilan yang lebih simple dan elegan. Gue suka brand Lacoste sih untuk aksesoris yang seperti ini, soalnya bagus tapi ga terlalu nguras dompet.

DASI

Mungkin ini merupakan salah satu barang terpenting untuk aksesoris pria. Dasi adalah aksesoris yang simple tapi cukup berkesan untuk membuat penampilan kalian jadi lebih rapih dan elegan. Cara memilih warna dasi agar serasi dengan outfit kalian adalah dengan memperhatikan warna atasan, celana, dan aksesoris lainnya. Seleksi dasi yang ada di Marks & Spencer bagus banget sih karena ada berbagai pilihan yang bisa digunakan untuk berbagai macam acara, seperti acara formal, dan kasual.

VIDEO PILIHAN