Mohon tunggu...
Puja Nor Fajariyah
Puja Nor Fajariyah Mohon Tunggu... Mahasiswa, Aktivis Pelajar Islam Indonesia, Kuligrafis

Kia Ora! Find me on ig @puja.nf

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Artikel Utama

Depresi Melankolis, Semangat Menipis dan Merasa Hidup Tak Berjalan Dinamis

26 Mei 2021   18:32 Diperbarui: 29 Mei 2021   04:00 1085 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Depresi Melankolis, Semangat Menipis dan Merasa Hidup Tak Berjalan Dinamis
Depresi (Sumber: shutterstock via health.kompas.com)

"Sibukkan dirimu dengan berbagai hal baru, agar kamu dapat mengambil makna bahwa banyak pelajaran yang dapat kamu tuai dari sekitarmu" (Puja Nor Fajariyah)

Setelah sekian lama tidak menonton televisi, pagi tadi aku tak sengaja menonton televisi, aku menonton berita. 

Sebenarnya aku sudah lama berada di rumah dan memang aku lebih banyak menghabiskan waktu di kamar, menonton film di laptop atau lewat Netflix di HP. Jarang sekali rasanya menonton TV. Pun, kalau membaca berita setiap hari lebih sering aku lakukan melalui gawai. 

Terhitung kebiasaan ini terjadi sejak 2018, yang mana saat aku kuliah di Malang, Ma'had serta kontrakanku tidak memiliki televisi. 

Kembali ke pembahasan mengenai hal ini, maksud dari aku menyinggung perkara televisi ini adalah tadi pagi aku menonton berita di mana mayoritas berita yang disampaikan adalah terkait perisitiwa bunuh diri. Yang mana kalau berdasar pada apa yang diberitakan, perilaku bunuh diri ini dilakukan dengan alasan stres karena pekerjaan, asmara, serta pendidikan. 

Entah mengapa, aku menjadi terpacu untuk menuliskan salah satu hal dalam ilmu jiwa atau psikologi yang erat kaitannya mengenai hal ini.

Well, dalam tulisanku kali ini aku ingin menulis mengenai apa yang aku ketahui sedikit mengenai depresi melankolis. 

Tipe depresi yang satu ini memang sering kali terjadi dan menjangkiti banyak manusia di berbagai belahan dunia. 

Nah, kalau kamu penasaran mengenai hal ini, aku sarankan kamu untuk membaca apa yang aku bagikan kali ini hingga selesai.

Tentu saja kita harus mengetahui terlebih dahulu mengenai apa ini depresi melankolis ini sendiri. Tipe depresi ini juga dikenal dengan istilah melancholic depression yang mana suatu kondisi tekanan mental yang banyak diderita manusia di seluruh dunia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x