Mohon tunggu...
Emanuel Pratomo
Emanuel Pratomo Mohon Tunggu... .....

twitter: @prattemm88 mail: prattemm@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Gelap Selama Sejam di Lereng Gunung Arjuna

2 April 2019   17:29 Diperbarui: 2 April 2019   17:53 0 1 0 Mohon Tunggu...
Gelap Selama Sejam di Lereng Gunung Arjuna
Baobab Safari Resort (Foto oleh @Beliaantikasari via Instagram @Baobab.SafariPrigen)

Foto yang menampakkan keeksotikan sebuah kawasan di salah satu lereng Gunung Arjuna pada pagi hari. Kawasan alam liar dengan satwa-satwa khas Afrika yang mengelilingi sebuah resort yang memiliki 4 Junior Suite, 24 Premium Room, dan 124 Deluxe Room

Apa jadinya saat selama satu jam saja, ketika resort tersebut tanpa penerangan listrik. Tepat pukul 20.30 hingga 21.30 pada Sabtu 30 Maret 2019 lalu, telah terjadi mati lampu dalam area Baobab Safari Resort di Taman Safari Prigen Kabupaten Pasuruan. Namun masih ada cahaya lilin yang terpasang di lobby hotel.

Earth Hour di Baobab Safari Prigen (Foto: Baobab Safari Resort)
Earth Hour di Baobab Safari Prigen (Foto: Baobab Safari Resort)

Ternyata para tamu yang sedang menginap di Baobab Safari Prigen, sedang menikmati suasana kampanye gerakan Earth Hour selama satu jam. Mereka turut mematikan lampu di kamar masing-masing. 

Tentu saja tamu tak kan begitu saja menikmati kegelapan sesaat. Selain ada suguhan pertunjukkan musik akuistik, dimanjakan pula dengan atraksi Jungle Dance Taman Safari Prigen di area lobby.

Jungle Dance Taman Safari Prigen (Foto: Baobab Safari Resort)
Jungle Dance Taman Safari Prigen (Foto: Baobab Safari Resort)

Kegiatan Earth Hour ini merupakan bentuk partisipasi dari pihak manajemen Baobab Safari Prigen, dalam upaya global untuk penghematan energi di tengah-tengah perubahan iklim dan pemanasan global. Ini tak lain adalah sebagai bentuk menjaga keberlanjutan masa depan bumi bagi generasi penerus. Keberlangsungan konservasi satwa beserta habitatnya, sangat erat kaitannya dengan kondisi bumi tercinta.

"Ini  adalah tahun kedua, Baobab Safari Resort ikut mendukung gerakan Earth Hour," ujar Mohamad Burhan (Hotel Manager Baobab Safari Resort).

Burhan menyatakan bahwa gerakan Earth Hour ini sebagai bentuk kepedulian resort yang tergabung dalam Grup Taman Safari Indonesia, dalam mengedapankan konservasi satwa dan terjaganya alam sebagai habitat para satwa liar.




Ada banyak sensasi menginap yang berbeda dan tak terlupakan, ketika merasakan tinggal sementara waktu di Baobab Safari Prigen. Selain dapat makan bersama keluarga di alam terbuka, saat itu juga langsung dapat berinteraksi dengan jerapah yang datang menyapa. Dan masih banyak lagi habitat satwa eksotis khas Afrika lainnya yang berada mengelilingi resort.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x