Mohon tunggu...
Prastiwo Anggoro
Prastiwo Anggoro Mohon Tunggu... SARJANA TEKNIK SIPIL

Seorang pemerhati lingkungan, budaya dan sumber daya manusia. Aktif di perkumpulan kepemudaan, Keinsinyuran, Lingkungan dan Pendidikan. Memberikan kontribusi melalui infiltrasi ke generasi muda dan berusaha menulis satu topik setiap minggu sekali.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Si Nyonya Tua yang Ikonik (2nd Day Tour De Bintan)

25 Januari 2020   20:31 Diperbarui: 25 Januari 2020   20:28 41 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Si Nyonya Tua yang Ikonik (2nd Day Tour De Bintan)
HRV Club Indonesia Chapter Batam | dokpri

Hampir lebih dari sebulan dari acara touring, di karena kan kesibukan awal tahun saya belum sempat membuat lanjutan dari tulisan pertama mengenai touring de bintan (baca touring-de-bintan-and-legend-ship) .  Nah, bertepatan dengan imlek Tahun Baru Cina 2571 dan kantor tempat saya bekerja libur 6 hari, maka saya ada waktu luang untuk menulis.

Mudah-mudahan tiap hari akan ada tulisan dari saya yang akan saya upload di kompasiana.

Kembali ke acara touring de bintan. Di hari kedua, tanggal 22 desember 2019, HRV Club Indonesia Chapter Batam, meluncur ke salah satu hotel ikonik di bintan yaitu Doulos phos hotel.

Hotel yang berkonsep kapal kolonial dan penuh dengan sejarah yang panjang dimulai dari tahun pembuatan 1914, 3 tahun setelah kapal Titanic  (baca Doulos phos

Si nyonya tua dan Mobil HRV | dokpri
Si nyonya tua dan Mobil HRV | dokpri
Pada saat kontruksi, saya pernah upload di kompasiana tulisan mengenai Doulos phos hotel yaitu :

1. mengubah-sebuah-kenangan-menjadi-masterpiece 
2. rapat-pra-imb-the-ship-hotel

Sebelum ke hotel kapal ini, kami singgah di Lagoi Bay Resort dengan background pemandangan pantai putih, tempat tersebut mempunyai spot-spot photo yang instagramble .

Lagoi Bay| dokpri
Lagoi Bay| dokpri
Setelah puas berphoto ria, tak terasa waktu telah menunjukkan jam 12 siang, langsung kami tancap gas ke hotel kapal doulos phos.

Satu persatu, mobil hrv memasuki kawasan hotel, terlihat lambung kapal yang gagah menyambut kedatangan kami. Di karenakan tempat berlabuh nya kapal tersebut adalah daerah reklamasi, maka daerah parkir mobil tidak begitu luas.

Di hotel kami di sambut oleh Mei, selaku sekretaris GM hotel doulos phos. Pengenalan hotel di mulai dari sejarah hotel doulos phos. 

Setelah penerangan singkat mengenai sejarah hotel yang ikonik tersebut, kami diajak untuk melakukan mini tour di museum kapal. Museum kapal adalah sebuah mesin kapal lengkap. Di dalam musem tersebut, terdapat beberapa barang-barang yang berasal dari tahun pembuatan kapal tersebut. Keaslian dari struktur mesin tersebut masih terjaga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x